Pertamina Luncurkan Pelumas Nano Guard

Pelumas ini mengandung aditif khusus dengan teknologi Nano Guard.

Sabtu, 30 Juni 2012, 15:29 Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi
Pertamina luncurkan pelumas dengan Nano Guard.
Pertamina luncurkan pelumas dengan Nano Guard. (VIVAnews/Herdi Muhardi)

VIVAnews - Pelumas merupakan salah satu bagian terpenting pada bagian mesin kendaraan. Selain berfungsi sebagai pendingin dan penyekat, pelumas juga dapat mencegah terjadinya gesekan di komponen mesin.

Dengan fungsi yang cukup banyak, maka pemilihan pelumas yang tepat sangatlah penting. Untuk menjawab kebutuhan konsumen, Pertamina Lubricants kembali meluncurkan varian terbaru untuk pelumas mobil, yaitu Fastron Techno SAE 10W40 API SN, di XXI Plaza Senayan, Senayan, Jakarta, Sabtu 30 Juni 2012.

"Pelumas ini mengandung aditif khusus dengan teknologi Nano Guard, yang mampu menjangkau celah terkecil hingga mampu membersihkan dan mendinginkan mesin dengan sempurna. Karena sudah memiliki API SN yang tertinggi diantara kelasnya dan memiliki best oil grup 3 terbaik di dunia," kata Retail Marketing Manager Lubricant Business Unit, Syafanir Sayuti.

Pelumas Fastron Techno SAE 10W40 merupakan pelumas yang ditargetkan Pertamina Lubricants untuk mobil kelas premium. Meski demikian, mesin mobil di bawah kelas premium juga bisa menggunakannya.

Fastron Techno SAE 10W40 memiliki bahan baku yang baik, sehingga mesin lebih awet dan tahan lama. "Dapat menjaga kondisi mobil dalam keadaan tarikan yang berat dan menjaga keausan mesin," kata dia.

Pelumas ini akan dijual dipasaran sekitar 2-3 bulan ke depan. "Kisaran harganya Rp60 ribu sampai Rp65 ribu per botol," ujarnya.

Pertamina Fastron mengklaim Teknologi Nano Guard telah dibuktikan dengan berbagai kegiatan yang diikutinya, seperti Mercedes Touring Car Championship 2010 dan 2011, Fastron Euro Asia Expedition 2011, dan World Rally Championship yang hingga kini masih diikuti Pertamina, dengan perally nasional Rifat Sungkar yang juga brand ambasador Fastron Pertamina.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru