Intip Koleksi Mobil Mewah Politisi Demokrat

Logo Mercedes Benz
Sumber :
  • business.rediff.com

VIVAnews - Dunia otomotif tidak asing bagi politisi Demokrat, Roy Suryo. Pakar telematika ini memang dikenal memiliki hobi mengoleksi mobil premium merek Mercedez-Benz atau sering disebut Mercy.

Anggota Komisi I DPR RI ini mengaku kepincut mobil buatan Jerman, lantaran perawatan dan produksi Mercedez-Benz konsisten dalam setiap mobil yang dikeluarkan.

"Meski dibilang sebagian orang mobil mahal. Merek ini selalu mendukung produknya hingga 5 sampai 10 tahun. Setelah itu baru ada produk model terbaru," kata Roy saat berbincang dengan VIVAnews, Senin 2 Juli 2012.

Saat ditanya jumlah koleksi Mercy miliknya, Roy enggan mengungkapkan secara detail. "Saya tidak enak menyebutkannya. Tapi secara keseluruhan tidak semua Mercy. Yang pasti jumlahnya di atas 10 unit," kata dia.

Menurut Roy, sebelum menjabat sebagai Anggota DPR. Dirinya sudah terlebih dahulu mengoleksi mobil Mercy. "Data jumlah koleksi mobil saya sudah diberitahu ke Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). Saat ini mobil-mobil ini berada di Jogja,” ujar Roy menambahkan.
 
Dari daftar mobil Mercedes-Benz koleksinya, rupanya Roy lebih menyukai Mercy model klasik. Salah satu mobil paling tua yang dimilikinya adalah Mercy seri 'K', dimana mobil tersebut hanya beredar pada tahun 1930-an.

Sedangkan untuk berpergian dalam menjalankan kegiatan sehari-hari di Jakarta, Roy Suryo lebih memilih mobil merek Toyota, yaitu Camry dan Fortuner.

"Kalau untuk kegiatan sehari-hari tidak menggunakan mobil tahun 50 sampai 60-an. Nanti takut mogok," katanya. (sj)

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf
Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Selebgram Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba Karena Isap Rokok Elektrik Rasa Ganja

Dari keenam orang yang jadi tersangka diantaranya adalah selebgram yakni Chandrika Chika.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024