Dahlan Iskan Jajal Mobil Listrik Lokal

Dahlan baru mencoba mengelilingi pabrik di kawasan Depok, Jawa Barat.

Jum'at, 6 Juli 2012, 14:55 Hadi Suprapto, Iwan Kurniawan
Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan
Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan  

VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan, telah menguji coba alias test drive salah satu mobil listrik lokal bermerek Ahmadi, pada Kamis malam, 5 Juli 2012.

Setibanya mendampingi Presiden dari Australia dan Sumba, dia langsung meluncur ke Depok, daerah di mana mobil listrik berjenis mini MPV ini dikembangkan. Dahlan mencoba mengelilingi pabrik. "Belum keluar ke jalan raya. Kerenlah," kata Dahlan di Kementerian BUMN, Jumat 6 Juli 2012.

Dahlan menjelaskan mobil listrik ini akan diluncurkan pada 10 Agustus mendatang bertepatan dengan hari kebangkitan teknologi nasional. Saat ini, Dasep Ahmadi, perancang mobil listrik tersebut, telah menyiapkan tiga unit mobil berwarna hijau, hitam, dan putih.

Nantinya mobil ini akan berlogo A, sesuai namanya Ahmadi. Walau pun namanya sangat Indonesia, dia yakin kualitas mobil listrik ini tidak kalah dibandingkan bikininan pabrikan dunia. "Sedangkan nama mobilnya masih menunggu pemberian dari Presiden. Bulan depan saya akan nyetir sendiri ke kantor saya," ujar Dahlan.

Sekali baterainya diisi ulang, mobil listrik ini mampu berjalan hingga 150 kilometer. Ke depan dia berharap mobil listrik ini sekali isi ulang dapat menempuh jarak hingga 300 kilometer.

Dahlan menyatakan untuk penjualan mobil listrik buatan Ahmadi dan kawan-kawan ini akan menyerahkan sepenuhnya kepada perusahaan swasta. BUMN, lanjutnya, tidak akan mengambilalih penjualan mobil listrik tersebut.
"Sedangkan untuk kelas city car dan mobil mewah itu akan dikembangkan oleh Pindad. Harus menunggu satu bulan lagi," katanya.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
ratno.utomo
06/07/2012
bagus pak dahlan......... mantap tapi harganya berapa ya masak masih mahal ama merk yang udah ada
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru