FOTO: Mobil Garang di Negeri Kaya Minyak

Muscle Car di Timur Tengah
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews - Muscle Car atau mobil berotot menjadi pilihan favorit pecinta kebut dunia. Tak cuma garang lantaran memiliki bodi yang kekar, mobil ini juga disokong mesin bertenaga besar.

Dilansir Carbuzz, Selasa 6 Juli 2012, kekuatan Muscle Car disokong oleh mesin V8 dan menggunakan penggerak roda belakang. Salah satu Muscle Car paling tersohor adalah Ford Mustang dan Chevrolet Camaro.

Tapi siapa sangka, keberadaan jenis mobil ini justru banyak dijumpai di luar tanah kelahirannya, Amerika Serikat. Sebab, mobil ini cukup populer di negara-negara kaya minyak, Timur Tengah.

Para saudagar kaya di negeri itu rupanya kesengsem dengan tunggangan kekar bertenaga monster. Berbagai tipe mulai dari edisi lawas dan terbaru mereka punya.

Borosnya konsumsi bahan bakar Muscle Car bukan persoalan berarti bagi para saudagar. Berlimpahnya minyak di negeri mereka dinilai cukup mobil mengisi tersebut, sebelum dibawa melesat kencang.

Penasaran ingin mengetahui apa saja koleksi Muscle Car yang beredar di negeri kaya minyak? Seorang fotografer asal Kuwait, Ebrahim Alawadi, mengabadikan beberapa mobil berotot paling tersohor di dunia yang ada di Timur Tengah.

IRT di Kalbar Tewas Bersimbah Darah dengan Luka Tembak, Polisi Lakukan Penyelidikan

Masjid Istiqlal Siap Sambut 250 Ribu Jamaah Shalat Idul Fitri 1445 H

Dongkrak Industri Kreatif, Sandiaga Uno Dorong Sinergi Pemerintah dan Pelaku Usaha

Loreal Brandstorm 2024

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

3 mahasiswi dari ITB yakni Clara Sinaga, Priscilla A. Napitupulu dan Saskia Febriend, menghadirkan solusi untuk mengatasi masalah kerontokan rambut non invasif

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024