Raih 7 Gelar, Astra Perusahaan Terbaik RI

HUT 55 Tahun Astra
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Perusahaan otomotif yang berkembang menjadi raksasa industri nasional, PT Astra International Tbk terpilih menjadi perusahaan terbaik di Indonesia dari majalah ekonomi Asia, Finance Asia

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Dari tujuh penghargaan yang diperoleh, Astra menduduki peringkat terbaik untuk kategori The Best Managed Company, Best Corporate Governance, dan Best Corporate Social Responsibility (CSR). 

“Astra berkomitmen dan senantiasa berusaha memberikan yang terbaik di setiap bidang usahanya," kata Direktur PT Astra International Tbk, Gunawan Geniusahardja, dalam keterangan tertulis yang diperoleh VIVAnews, Selasa, 10 Juli 2012.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Selain menerima tiga penghargaan tersebut, Astra juga meraih peringkat kedua untuk kategori Best Investor Relations, Most Committed to a Strong Dividend Policy, dan Best CEO yang diraih oleh Presiden Direktur Astra International, Prijono Sugiarto. Astra juga meraih peringkat ketiga Best CFO yang diraih oleh Direktur Astra International, Simon Dixon. 

Penghargaan kali ini diserahkan oleh Managing Director Credit Suisse, Robby Winarta, kepada Direktur Astra International, Gunawan Geniusahardja. 

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Pada proses pemilihan perusahaan terbaik kali ini, Finance Asia melakukan seleksi melalui jajak pendapat (voting) dari 265 investor dan analis di Asia. Penghargaan ini telah diselenggarakan sebanyak 12 kali sejak 2011. 

Astra International telah menduduki peringkat pertama kategori Best Managed Company selama sembilan kali yaitu pada 2001, 2003, dan 2005 hingga 2011. Sementara itu, pada kategori Best Corporate Governance, Astra International telah menduduki peringkat teratas selama tujuh kali yaitu pada 2003 dan sejak 2006 hingga 2011.

Untuk diketahui, Finance Asia adalah perusahaan penerbitan bidang ekonomi yang sudah berdiri sejak 1996. Berkantor pusat di Hong Kong, Finance Asia memiliki cabang di Singapura dan Sydney, Australia. 

Pada 2005, saham Finance Asia diakuisi oleh Haymarket Market Limited, perusahaan penerbitan besar asal Inggris. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya