Duel Sengit Jazz Vs Yaris, Siapa Terlaris?

Toyota New Yaris
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Pertarungan sengit di segmen pasar hatchback pada semester pertama tahun 2012 cukup seru untuk disimak. Dua penguasa di kelas ini yakni Honda Jazz dan Toyota Yaris saling berupaya untuk menjadi yang terlaris.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Jazz terus menunjukkan trend positif setiap bulannya di sementar pertama tahun ini. Meski pada awal Januari 2012, Jazz sempat terseok dan hanya terjual dua unit.

Perlahan tapi pasti, Jazz kembali membuat gerah kompetitor. Pulihnya pasokan dari Thailand membuat Jazz mencatatkan penjualan tertinggi pada bulan Juni lalu, yakni 3.473 unit. Angka ini meningkat jika dibandingkan bulan sebelumnya yakni 2.344 unit.

Sedangkan total penjualan Honda Jazz sepanjang Januari hingga Juni adalah 10.038 unit, dimana All New Jazz 1.5 RS otomatis menjadi tipe paling diminati konsumen.

Jazz yang kurang baik memulai start, dimanfaatkan betul oleh kompetitor terkuatnya, Toyota Yaris. Tak heran, mobil lima penumpang ini mencatatkan torehan penjualan yang apik selama semester pertama 2012.

Pada awal Januari 2012, Yaris terjual 1.188 unit. Jumlah penjualan meningkat lebih tinggi pada bulan berikutnya yakni 2.575 unit. Sedangkan jualan tertinggi terjadi pada bulan Juni sebanyak 2.920 unit.

Adapun total penjualan Yaris selama semester pertama 2012 adalah 12.910 unit, dimana Yaris E 1.5 transmisi manual menjadi tipe paling terlaris dengan torehan penjulan 3.090 unit.

Alhasil, Yaris pun sukses mengungguli Jazz sekaligus menyandang predikat raja hatchback di Tanah Air pada semester pertama tahun ini.

Sebelum Gabung, Calon Pemain Baru Real Madrid Dilarang Pacar Punya Pasangan di GTA RP
Benny Sinomba Siregar, paman Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Paman Bobby Nasution Ambil Formulir Bakal Cawalkot Medan ke PDIP? Benny Beri Penjelasan

Benny Sinomba Siregar yang merupakan paman Wali Kota Medan, Bobby Nasution, membantah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Medan, pada pilkada lewat PDIP.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024