Mobil Bekas

Teliti Sebelum Membeli

VIVAnews -- Tak seorang ingin kecewa dengan hasil mobil pilihannya. Termauk Anda bukan? Kendati itu cuma mobil bekas, tetap saja perlu mengeluarkan uang yang tak sedikit. Berikut ini ada beberapa kiat agar tak terjebak dengan pilihan yang salah. Kecewa dikemudian hari tentu tak berguna.

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

PERTAMA: Periksa latar elakang mobil tersebut. Memang tak menjamin mobil layak dibeli. Tetapi setidaknya bisa mendapatkan sejumlah info penting. Misalnya, apakah mobil itu pernah tabrakan atau tidak.

KEDUA: Minta tolong rekan Anda yang lebih pandai dan mengerti mobil untuk membantu memilih mobil bekas.

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

KETIGA: Jangan pernah membeli mobil bekas yang pernah mengalami tabrakan parah. Terutama tabrakan frontal.

KEEMPAT:Love at first sight”, mungkin kerap memengaruhi penilaian Anda terhadap sesuatu hal yang Anda temui dalam hidup. Tetapi, sebisa mungkin hindari perasaan itu ketika hendak membeli mobil bekas. Bersabarlah.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

KELIMA: Jangan lekas percaya dengan pernyataan pemilik, yang mengatakan mobilnya tangan pertama. Siapa tahu, mobil bekas yang dibelinya dari perusahaan rental.

KEENAM: Jangan bertransaski saat masih merasa bimbang. Ikuti intuisi Anda. Sekecil apa pun penilaian yang membuat Anda ragu terhadap performa mobil bekas yang diincar, maka turutilah. Misalnya, suara mesinnya terdengar berisik, transmisi kurang halus, agak berkarat, dan sebagainya, segeralah berpindah ke lain hati. Carilah mobil bekas lain yang dapat memuaskan Anda.

KETUJUH: Jangan membeli mobil yang mana Anda harus melakukan "sedikit" perbaikan. Karena pada kenyataannya, ke depan, Anda harus melakukan perbaikan sana-sini tanpa henti-hentinya.

KEDELAPAN: Jangan membeli mobil bekas korban banjir. Air yang masuk ke dalam mesin dan kabin, dapat menyebakan elemen-elemen logam mobil berkarat, kerusakan pada perangkat elektronik, transmisi, dan sebagainya.

KESEMBILAN: Jangan terlalu skeptis dan kasar terhadap penjual mobil. Tidak semuanya curang.

KESEPULUH: Pegang teguh pendirian Anda, namun jangan kasar. Jika ingin mendapat bantuan optimal, bersikaplah baik pada penjual mobil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya