GM Bayar Rp5,3 Triliun Demi Mejeng di Kaos MU

Chevrolet
Sumber :
  • REUTERS/ Adnan Abidi

VIVAnews - Produsen mobil terbesar di Amerika Serikat, General Motors (GM) punya ambisi besar untuk tetap menjadi raja di pasar otomotif dunia.

Promosi besar-besar pun dilakukan, dan yang paling fenomenal adalah menggandeng raksasa Barclays Premier League, Manchester United. GM bahkan rela merogoh kocek cukup dalam untuk bisa mendopleng ketenaran MU, yang punya fans dan penggemar sebanyak 659 juta di dunia.

Dilansir Inautonews, Senin 6 Agustus 2012, hanya untuk memasang logo Chevrolet pada kaus Manchester United (MU) pada setiap pertandingannya, GM rela membayar US$556 juta atau sekitar Rp5,3 triliun sampai 2021.

Bagian dari perjanjian tersebut, GM sudah harus membayar US$18,6 juta atau sekitar Rp175 miliar untuk setiap musim tahun ini dan berikutnya. Tak cuma itu, GM akan membayar US$70 juta atau sekitar Rp665 miliar pada 2014. Pembayaran akan terus naik 2,1 persen untuk setiap musim berikutnya.

"Ini kerjasama jangka panjang yang fantastis untuk club. Kami baru saja bermitra dengan Chevrolet selama enam minggu, tapi mereka telah menghasilkan beberapa ide fantastis yang akan menguntungkan kedua belah pihak," kata Richard Arnold, Direktur Komersial Manchester United,

Rekor ini memecahkan nilai kontrak atau sponsor untuk kaus MU sebelumnya oleh AON yakni US$125 (Rp 1,2 triliun) untuk empat musim.

Sebelumnya ramai diberikan General Manager Sales General Motors (GM) Joel Ewanick, dipecat selepas menandatangani kontrak kerjasama dengan Manchester United. Sebab, kucuran dana GM untuk mengawal Setan Merah sampai 2021 dianggap manajemen terlalu mahal.  (umi

Timnas Indonesia U-23 Hajar Australia, Marselino Ferdinan Ucapkan Hal Ini ke Ernando
Toko bingkai di mampang prapatan ludes dilalap sijago merah

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Polisi Sebut Ada 7 Orang Terjebak di Lokasi

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero mengatakan bahwa ada sebanyak 7 orang yang terjebak di dalam toko Frame, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan Kamis malam.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024