Fortuner Diesel Turbo Dibanderol Rp387 Juta

Grand New Fortuner VNTurbo Intercooler
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menghadirkan varian terbaru dari Sport Utility Vehicle (SUV), Grand New Fortuner VN Turbo Intercooler.

Presiden Direktur TAM, Johnny Darmawan mengatakan peluncuran Grand New Fortuner VN Turbo Intercooler atas dasar respon positif dan antusias yang tinggi dari konsumen Fortuner, khususnya mobil bermesin diesel.

"Hingga saat ini, Toyota Fortuner terus mengalami peningkatan pesat, dan memimpin pasar untuk segmen SUV 4x2. Di periode pertama 2012, Fortuner mampu memimpin penjualan dengan angka lebih dari 10.000 unit," kata Johnny saat peluncurannya di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu 8 Agustus 2012

Dengan hadirnya Grand New Fortuner VN Turbo Intercooler, Toyota berharap dapat mengakomodir kebutuhan pelanggan yang menginginkan kendaraan dengan tren teknologi mesin diesel masa kini.

Grand New Fortuner VN Turbo Intercooler mengusung mesin baru 2 KD-FTV VN turbo, yang menggantikan 2KD-FTV. Dengan mesin baru, mobil ini memiliki power dan torsi yang lebih besar, sehingga respon dan akselerasi lebih baik.

Mesin itu mampu menghasilkan tenaga hingga 144 ps pada 3.400 rpm dengan torsi 35,0 kgm pada 1.600-2.800 rpm.

Selain mesin, pada bagian engine hood juga mengalami perubahan, karena Grand New Fortuner telah disempurnakan menjadi hood scoop yang berfungsi sebagai intercooler.

Mengenai harga, mobil Grand New Fortuner VN Turbo Intercooler dengan transmisi manual dan otomatis ini naik 10 juta, dan TAM melepasnya dikisaran Rp387 juta hingga Rp421 juta. (umi)

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga
Misbakhun Finis di London Marathon 2024

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

Jarang ada politisi yang punya hobi lari, hingga ikut dalam ajang marathon internasional bergengsi seperti London Marathon. Bagi politisi Golkar, Misbakhun, lari hobinya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024