Sepekan, 1.000 Unit Honda Brio Dipesan

Honda Brio
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVAnews – Sepekan setelah Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan mobil Honda Brio 2 Agustus 2012 lalu, Honda menyatakan telah menerima pemesanan sebanyak 1.000 unit city car itu. Menurut HPM, mobil yang dibandrol Rp149 juta sampai Rp170 juta tersebut baru bisa dikirim ke konsumen 400-an unit lebih dan akan disuplai mulai pekan depan. Sampai akhir bulan Agustus, HPM berjanji mampu mensuplai Brio hingga 1.500 unit.

Tingginya minat masyarakat terhadap mobil yang ditujukan untuk anak muda itu ternyata dimanfaatkan salah satu diler utama Honda di kawasan Jabodetabek. Honda Jakarta Center (HJC)untuk menggelar acara tes drive Honda Brio di The The Flavor Bliss, Alam Sutera, Tangerang, Banten, Sabtu 11 Agustus kemarin.

Menurut Chief Marketing & Promotion HJC, Daya Hansten, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan kesempatan kepada para undangan dan pengunjung Flavor Bliss, untuk melihat langsung model terbaru dan merasakan performa Honda Brio.

“Sekitar 150 orang yang mengikuti test drive Honda Brio. Meskipun kami tidak menargetkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk Honda Brio ini, tapi sudah ada konsumen yang langsung memesan,” ujar Daya, dalam keterangan rilis, Minggu 12 Agustus 2012.

Daya juga mengatakan acara yang mengambil tema "Dare to Handle More?"diselenggarakan mulai pukul 10 pagi dengan menyediakan 10 unit Honda Brio yang dapat digunakan untuk test drive.

Sebelum melakukan test drive, para pengunjung diberikan penjelasan mengenai fitur-fitur di dalam ruang kemudi Honda Brio serta tips aman berkendara (safety driving) oleh tim HJC.

Honda Brio menggunakan mesin Honda i-VTEC SOHC 1.3 liter 4 silinder, mampu menghasilkan tenaga 100 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 13 kg.m pada 4.800 rpm --terbesar di kelasnya.

Selain itu, mobil lima penumpang ini juga dilengkapi teknologi dan fitur-fitur keselamatan tingkat tinggi, efesiensi bahan bakar, serta telah menerapkan teknologi Drive By Wire (DBW), Grande Logic Control, dan Shift Hold Control.

Selain test drive diadakan juga final “Battle Dance Competition” dibarengi dengan penampilan dari Sean (Runner Up Indonesian Idol 2012) dan ditutup acara buka puasa bersama bagi seluruh pengunjung yang telah hadir. (ren)

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke
Ilustrasi/Pelajar diamankan saat mau tawuran.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di lingkungan sekolah, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti oleh guru, orang tua, dan siswa:

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024