Seberapa Dahsyat Perubahan di New V-Ixion?

Sumber :
  • Flickr

VIVAnews - Pecinta motor sport Indonesia bakal melihat perubahan terbaru dari motor sport paling laris saat ini, yakni Yamaha V-Ixion.

Meski Yamaha Indonesia belum mau membeberkan lebih detail tentang hal itu, namun sosok New V-Ixion sudah berhasil terungkap dari foto spy shoot yang beredar di dunia maya. Motor 150 CC tertangkap kamera saat tengah di uji di jalanan ibukota.

New V-Ixion hadir dengan beberapa perubahan signifikan mulai dari cover head lamp, desain tangki bensin, buritan yang lebih ramping nama kekar. Desain speedometer juga tak luput dari ubahan. Terdapat perpaduan digital dan analog.

Takometer ditaruh di tengah dan dipadu dengan speedometer dan odomater yang ditampilkan digital. Konon Yamaha bakal menambah jumlah transmisinya menjadi 6-percepatan. Itu guna mendapatkan efek nafas tarikan yang lebih panjang dan hemat bahan bakar.

Saat dikonfirmasi tentang hal itu, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti belum mau berkomentar.

Dirinya hanya mengatakan dalam waktu dekat, Yamaha akan meluncurkan new model yang menggunakan pembalap MotorGP, Jorge Lorenzo sebagai icon-nya.

Apakah new model itu sudah dites di jalan sampai 50 ribu kilometer? "Ya kita lihat saja nanti," jawab Dyon singkat.

Sebelumnya, Yamaha memang tengah mempersiapkan V-Ixion terbaru. Rencananya kuartal empat baru akan diluncurkan. Tapi belakangan peluncuran generasi anyar motor sport paling laris ini dipercepat.

Itu tidak terlepas dari upaya Astra Honda Motor (AHM) yang siap meredam laju V-Ixion dengan meluncurkan motor dengan jenis yang sama 150 cc, yakni Teralis. Baca ulasan lengkap Honda Teralis

Terpopuler: Zaidul Akbar Bocorkan Resep Kaldu Ajaib hingga Fakta-fakta Unik Tentang Uzbekistan
Warga Gaza antre beli roti

Mesir Buka-bukaan Ada Proposal Baru soal Gencatan Senjata di Gaza

Proposal baru soal gencatan senjata di Gaza itu diungkapkan Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry dalam pertemuan Forum Ekonomi Dunia di Arab Saudi.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024