Gantikan Rossi, Ducati Pilih Dovizioso?

Pembalap Yamaha Tech 3 Team, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • Zimbio

VIVAnews - Pembalap Yamaha Tech 3, Andrea Dovizioso diberitakan telah mencapai kesepakatan kontrak kerja dengan Ducati. Pria 26 tahun ini dipilih untuk mengisi kekosongan satu jatah pembalap setelah ditinggalkan Valentino Rossi ke pabrikan Yamaha.

Seperti dilaporkan Sportmediaset, kedua belah pihak telah setuju untuk bekerjasama selama dua tahun ke depan. Penandatanganan kontrak akan dilakukan dalam waktu dekat dan perwakilan tim segera mengumumkannya secara resmi kepada media.

Di pabrikan asal Italia ini, Dovizioso akan menjadi tandem Nicky Hayden yang baru saja memperpanjang masa baktinya selama satu tahun. Pembalap asal Amerika Serikat itu berada di Ducati sejak 2009.

Sebelumnya, Dovizioso adalah pembalap yang menggantikan posisi Hayden di tim sebelumnya, Repsol Honda. Kini, kemungkinan besar kedua pembalap akan berada di satu tim.

Semenjak bergabung dengan Yamaha Tech 3 di awal musim ini, Dovizioso telah naik podium sebanyak empat kali yaitu di MotoGP Catalunya, Belanda, Jerman, dan Italia. Semuanya finis di posisi ketiga.

Pembalap yang menggunakan nomor 4 itu menjalani debut pada balapan kejuaraan dunia di kelas 125 cc menggunakan motor pabrikan Aprilia pada 2001. Namun, dia baru bisa menjadi juara dunia kelas ini pada 2004 bersama Kopron Scot Honda Team.
 
Pada musim berikutnya, Dovizioso naik ke kelas 250 cc. Prestasi terbaiknya terjadi pada 2007 saat menjadi runner up di klasemen akhir musim, di bawah Jorge Lorenzo yang menjadi juara.

Debutnya di MotoGP terjadi pada 2008 bersama JiR Team Scot. Setahun kemudian, dia hijrah ke Repsol Honda sebelum memutuskan pindah ke Yamaha Tech 3 pada awal musim ini.

Ducati berharap Dovizioso merupakan sosok yang tepat menggantikan juara dunia MotoGP tujuh kali, Rossi. Karena Rossi dianggap tidak bisa menggantikan peran Casey Stoner yang sukses bersama mereka. Saat itu, Stoner mampu menjadi juara dunia MotoGP 2007. (one)

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016