Pesohor Dunia yang Hobi Tunggangi Ducati

Para selebritas Hollywood pun mengkoleksi kuda besi Italia ini.

Selasa, 21 Agustus 2012, 19:09 Sandy Adam Mahaputra
Ducati Streetfighter
Ducati Streetfighter (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAnews - Menghasilkan produk dengan desain menawan disertai tenaga besar menjadi modal kuat bagi produsen motor asal Italia, Ducati, untuk memikat konsumen di seluruh dunia.

Tak heran kalau motor sport Ducati jadi idaman banyak orang, meski harganya cukup mahal. Para selebritas Hollywood pun mengkoleksi kuda besi ini.

Dimulai dari penyanyi muda asal Kanada, Justin Bieber. Kekasih Selena Gomez ini kepincut dengan Ducati Superbike 848 Evo.  

Meski belum memiliki surat izin mengemudi (SIM) sepeda motor, ternyata tidak mengurungkan niat Bieber memiliki Superbike berbobot 168 kg, bertenaga 142 PS dan 98 Nm torsi. Ducati edisi khusus ini dibeli melalui dealer di Los Angeles.

Selain Justin Bieber, Pangeran William juga kesengesem dengan Ducati. Calon pemegang tahta Kerajaan Inggris memiliki motor lebih cepat dari Justin. Tunggangan milik William, Ducati 1198SP  memilik kecepatan puncak 305 km/jam, sedangkan Biber hanya 273 km/jam.

Ducati SP yang dirilis tahun 2011 adalah superbike yang sarat teknologi. Selain menggunakan ohlins untuk urusan peredam kejut bagian kemudi juga mendapatkan sentuhan dari Ohlins.

Fitur lainnya adalah Ducati Quick Shifter (DQS), dengan teknologi ini ducati berhasil meningkatkan kemampuannya sebesar 10DK menjadi 180DK.

Tak mau kalah dari keduanya, Bintang Mission Impossible, Tom Cruise diketahui memiliki Desmosedici RR, motor baru keluaran Ducati yang banyak diimpikan para rider.

Motor replika Ducati di ajang moto GP ini dipatok dengan harga US$72.500 atau sekitar Rp647 juta. Desmosedici RR didukung teknologi magnesium, titanium, dan serat karbon yang bisa dipacu hingga kecepatan 322 km/jam.

Pihak Ducati hanya memproduksi sekitar 1.500 unit saja, dan menjadi sebuah kehormatan bisa mengirim Desmosedici ke pelanggan seistimewa Cruise.

Kecintaan Brad Pitt pada kendaraan roda dua sudah tidak diragukan lagi, terutama merek Ducati. Suami Angelina Jolie memiliki koleksi Ducati Desmosedici RR dan Ducati Monster 696.

Untuk urusan kecepatan Ducati Monster 696 memang cukup handal. Ducati Monster ini memiliki desain tangki yang lebih rendah sehingga pengendara lebih nyaman mengontrol tunggangannya saat bermanuver.

Ducati ini terkenal memiliki mesin yang bandel. The Monster menggendong mesin L-twin cylinder, 2 valves per cylinder Desmodromic berpendingin udara dan memiliki kapasitas 696 cc.

Mesin ini dapat menyemburkan tenaga 80 hp pada putaran 9,000 rpm dan dapat mencapai kecepatan maksimal 125 mph. Tenaga dari mesin dialirkan ke roda belakang dengan media rantai setelah melewati sistem transmisi enam gigi percepatan.

Tidak hanya motor-motor keluaran baru, jagoan di film Ocean Eleven juga mengoleksi motor klasik. Salah satunya motor vintage Ducati dengan gaya cafe race. Meski terkadang motor-motor tua ini sering kali membuat brad repot, karena sering mogok di jalan.

Terakhir adalah Adrien Brody. Aktor yang pernah meraih penghargaan Oscar lewat perannya di film The Pianist ini milih Ducati Monster 900 Cromo sebagai salah satu motor favoritnya.

Motor ini diperkuat mesin berkapasitas 900 cc yang dikawinkan dengan 6-speed. Mesinnya mampu menyemburkan tenaga sebesar 78 Hp pada 8.250 rpm dan torsi sebesar 73 Nm pada 6.750 rpm.

Sistem rem menggunakan 2 disc brake pada depan dan 1 disc brake pada belakang. Sepeda motor itu memiliki bobot sekitar 185 kg. (Sumber: Visordown, Autoevolution, Daily Mail)

(ren)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
ariesadhi
21/08/2012
motor idaman Desmosedici 1198SP
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru