Rekor Motor 500 cc Tercepat di Dunia

Motor 500 cc terkencang di dunia
Sumber :
  • Visordown

VIVAnews - Richard Barks berhasil menyingkirkan rekor motor 500 cc tercepat di dunia yang pernah ditorehkan pada tahun 1973. Dibutuhkan waktu 39 tahun bagi Barks untuk bisa melakukannya.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Dilansir Visordown dan Autoevolution, Selasa 21 Agustus 2012, Barks menggunakan motor bermesin 500 cc berbody Suzuki Hayabusa, di mana dapur pacunya merupakan hasil racikan rumah modifikasi 500 Manxman.

Rekor itu berhasil ditorehkannya di padang garam Bonneville, Nevada, Amerika Serikat. Motor yang ditunggangi Barks mampu melesat hingga 301,96 km/jam--lebih cepat 19,2 km/jam dari motor pemegang rekor sebelumnya.

"Ini benar-benar luar biasa dan sedikit seperti mimpi. Seluruh tim telah bersama-sama untuk membuat hal ini terjadi," kata Barks.

Tim ini masih memiliki waktu empat hari lagi untuk memperbaiki catatan mereka. "Dengan beberapa modifikasi sedikit, kita masih dapat mencoba dan mematahkan catatan lagi," ujarnya.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024