Rekor Irit Outlander Bisa Tembus 27 Km/Liter

Mitsubishi ASX 1.8 DI-D
Sumber :
  • Inautonews.com

VIVAnews - Mitsubishi ASX atau dikenal dengan nama Outlander di Indonesia berhasil menempuh perjalanan sejauh 1.852 km dengan tangki terisi penuh, tanpa mengisi ulang.

Dilansir Inautonews, Selasa 28 Agustus 2012, Mitsubishi ASX 1.8 DI-D mencatat rata-rata konsumsi bahan bakar 3,67 liter untuk melibas 100 kilometer atau setara 27,24 km/liter.

Pengujian secara real soal konsumsi bahan bakar varian baru dari Mitsubishi ini di Eropa dengan mengambil garis start awal di Harkingen, Swiss, dilanjutkan ke kota Vienne, Munich (Jerman), Zurich, Basel dan kembali ke Harkingen.

Adapun pria asal Swiss, Felix Egolf, yang menguji Mitsubishi Outlander tersebut. Pengujian yang dilakukan Felix mampu mencatat jarak terjauh 1.852 kilometer dan menjadi rekor dunia baru.

Sedangkan komposisi pengujian dilakukan di jalan-jalan dalam kota, di mana dua pertiganya adalah jalan bebas hambatan dan sisanya jalan raya.
 
Diketahui, Mitsubishi ASX 1.8 DI-D dibekali mesin diesel 1,8 liter dengan sistem penggerak roda depan. Mesin itu dapat memproduksi 143 tenaga kuda pada 4.000 rpm dengan torsi 300 Nm pada 2.000-3.000 rpm.

Tangan Kanan STY Respons Soal Elkan Baggott tak Dipanggil ke Timnas Indonesia
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia

2 Juta Hektare Lahan di Merauke Bakal Jadi Perkebunan Tebu, Bahlil Jamin Hak Warga Lokal

Bahlil menegaskan perlunya pemenuhan terhadap hak-hak warga di sekitar proyek perkebunan terintegrasi seluas 2 juta hektare tersebut.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024