Seberapa Laris New Ninja 250 Injeksi

Kawasaki Ninja 250
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Belum genap satu bulan diluncurkan, New Kawasaki Ninja 250 injeksi sudah berhasil terjual ke pasar sebanyak 1.528 unit.

Manager Marketing Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Freddyanto Basuki mengatakan, angka itu membuktikan bahwa New Ninja 250 injeksi mendapatkan respon positif di pasar motor sport nasional.

"Dari tanggal 1 kemarin hingga sekarang hari ini sudah terjual 1.528 unit, di mana target penjualannya sendiri 2.000 unit per bulan," kata  Freddyanto saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 29 Agustus 2012.

Dia menambahkan, saat ini masa inden Ninja 250 injeksi memakan waktu kurang lebih satu bulan. Dari total target penjualan Kawasaki 100.000 unit tahun ini, New Ninja 250 injeksi diharapkan mampu terjual hingga 10.000 unit. "Kami optimis target ini tercapai, terlebih dengan ada varian New Ninja 250 injeksi," kata dia.

Agresifitas Kawasaki untuk menggempur pasar motor Tanah Air tidak akan berhenti pada New Ninja 250 injeksi. Pabrikan asal Jepang ini akan kembali merilis 3-4 model terbaru lainnya hingga penghujung tahun 2012. "Masih ada produk baru lainnya sekitar 3-4 model. Kita tunggu saja," ujarnya.

New Ninja 250 dibekali sistem pengabutan fuel injeksi. Motor sport ini hadir dengan dua pilihan varian, yakni rem ABS maupun non-ABS.

Perubahan mencolok terlihat dari desain ukuran bodi yang lebih bongsor dibandingkan generasi sebelumnya. Perubahan jelas lainnya adalah pada model tangki bahan bakar yang lebih modern.

Perubahan paling jelas tentu adalah mesin, yang sudah mengaplikasi fuel-injection dengan crankcase baru, piston dan silinder baru. Untuk sasis menggunakan frame baru dan ban belakang lebih lebar. Secara keseluruhan, penampilan fisik New Ninja 250 seperti moge berkapasitas 600 cc. Klik tautan untuk mengetahui spefisikasi detail New Ninja 250 injeksi

Namun untuk pemesan New Ninja 250 yang dilengkapi ABS, baru bisa didapatkan pada bulan Oktober dengan harganya Rp56,9 juta. Sedangkan Non-ABS yang harganya Rp49,9 juta mulai dijual bulan ini. (eh)

Ombudsman Usul Seleksi CASN Ditunda, KASN Klaim Sistem Rekrutmen Sudah Transparan
VIVA Militer : Pasukan TNI sisir kelompok bersenjata OPM di Papua (ilustrasi)

Tim Gabungan TNI dan Polri Lakukan Penyisiran OPM di Intan Jaya Papua

Satuan tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 melakukan penyisiran terhadap Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Distrik Homeyo Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024