Honda CR-V 2012 Bakal Mejeng di IIMS

Honda CR-V 2012
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews - PT Honda Prospect Motor akan memamerkan All New CR-V di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, September mendatang.

Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, mengatakan, stok CR-V lawas akan segera habis, dan tidak akan lagi diproduksi.

Dengan begitu, dia menjelaskan, HPM bisa lebih cepat membawa All New CR-V ke Indonesia. "Kelihatannya New CR-V jadi di IIMS 2012. Karena stok dari CR-V model lama ternyata sekarang sudah mau habis," kata Jonfis, Rabu 29 Agustus 2012.

Jonfis menambahkan, saat ini adalah masa transisi antara model lama dan yang baru. Meski belum resmi diluncurkan, Honda sudah membuka pesanan bagi konsumen yang ingin membeli All New CR-V. Mereka mempersilakan konsumen membayar booking fee sebesar Rp5-10 juta.

"Memang di dealer sudah membuka pesanan. Bahkan, sudah satu bulan lalu dibuka. Tapi, mobil akan siap dikirim bila sudah launching," ujarnya.

Meski HPM belum memberikan pernyataan mengenai harga yang akan dipatok, dipastikan harga All New CR-V akan naik dari generasi sebelumnya. "Jelas akan ada kenaikan harga. Karena ada berbagai perubahan, mulai dari bodi, mesin, transmisi, dan fitur," kata Jonfis.

All New Honda CR-V tampil dengan bumper depan yang dibuat lebih aerodinamis. Sementara itu, jendela belakang diubah menjadi lebih melengkung. Itu dilakukan untuk menciptakan ruang kargo yang lebih luas.

Honda CR-V terbaru juga mempunyai sistem pelipatan yang lebih praktis, yakni Easy Fold–Down 60/40 Split Rear Seat. Dengan sistem pelipatan ini, kursi bisa dilipat rata, sehingga meningkatkan kapasitas ruang barang.

Urusan dapur pacu, Honda mengandalkan mesin i-VTEC 4 silinder yang berkapasitas 2.400 cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 185 hp. Nantinya, tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 5-percepatan.

Selain itu, terdapat mode pengendaraan ekonomis yang disebut ECON. Dengan menekan tombol itu, Anda akan dipandu bagaimana cara mengemudikan mobil secara efisien dan ekonomis. Fitur terbaru lainnya adalah SMS Text Messaging Function, yang mampu membaca SMS yang masuk melalui sistem audio di mobil. (art)

Menilik Bayang-bayang Masa Depan Indonesia dalam Ramalan Jayabaya
Chandrika Chika.

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

Polisi berhasil mencokok enam orang terkait kasus penyalahgunaan narkoba, salah satunya yakni Selebgram Chandrika Chika. Mereka positif ganja hingga metafetamin.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024