OTOMOTIF

Inden Suzuki Ertiga Makin Membludak

Ertiga tipe GX (varian tertinggi) paling banyak diminati.
Rabu, 29 Agustus 2012
Oleh : Sandy Adam Mahaputra
Suzuki Ertiga

VIVAnews - Inden Suzuki Ertiga sejak diluncurkan April lalu hingga saat ini sudah tembus 27 ribu unit, di mana tipe GX (varian tertinggi) paling banyak diminati.

"Dalam waktu lima bulan sudah mencapai 27.946 unit. Dari jumlah tersebut tipe GX mendominasi sebanyak 50 persen, disusul GL 47 persen, dan GA 3 persen," kata Direktur Marketing SIS, Endro Nugroho, saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu, 29 Agustus 2012.

Dia menjelaskan waktu inden Ertiga di beberapa daerah berbeda satu sama lain. "Jadi indennya tergantung daerah. Paling cepat 3 bulan, paling lama 6 bulan," kata dia.

Melihat besarnya minat pasar terhadap mobil tujuh penumpang ini, SIS berencana memaksimalkan kapasitas produksi tahun depan. Mulai September SIS baru bisa merealisasikan peningkatan kapasitas menjadi 5.000 unit per bulan.

Selain itu, untuk memaksimalkan produksi mobil. Suzuki juga siap merogoh kocek Rp8 triliun untuk membangun pabrik baru di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Ertiga merupakan pengembangan dari platform Suzuki Swift generasi kedua yang mengisi kelas hatchback. Ertiga hadir dengan tambahan kursi ketiga dan dapat menampung 7 penumpang.

Ertiga dipersenjatai mesin 1.4-liter 4-silinder segaris, Variable Valve Timing (VVT), bertenaga 95 ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 130 Nm pada 4.000 rpm.

Suzuki Ertiga hadir dalam 8 warna, Serene Blue Metallic, Silky Silver Metallic, Cool Black Metallic, Burgundy Red Pearl, Pearl White, Graphite Grey Metallic, Dusky Brown Metallic, dan Radiant Red Pearl.

Harga Ertiga Naik Rp2 Juta

Saat ini Suzuki Ertiga dibanderol Rp143 juta untuk tipe Ertiga GA (tipe terendah), tipe GL Rp153 juta, dan GX (tipe tertinggi) Rp165 juta. Bila mendapat harga baru pada Oktober mendatang, maka Ertiga GA akan dilepas Rp145 juta, GL Rp155 juta, dan GX Rp167 juta.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found