Trailblazer, Musuh Baru Fortuner dan Pajero

Chevrolet Trailblazer
Sumber :
  • Carscoop

VIVAnews - Pasar mobil Sport Utility Vehicle (SUV) besar nasional kedatangan pemain baru dari merek General Motors Indonesia, yakni All New Chevrolet Trailblazer. Mobil bermesin diesel ini diklaim mumpuni dikendarai di medan off road dan jalanan perkotaan.

"All New Chevrolet Trailblazer adalah jawaban kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang kritis terhadap kendaraan SUV yang tangguh sekaligus elegan," kata Marcos Purty, Presiden Direktur PT GM Indonesia saat peluncuran Chevy Trailblazer di Jakarta, Kamis 30 Agustus 2012.

Mobil tujuh penumpang ini dikembangkan untuk sejumlah pasar dunia, termasuk kawasan Asia Tenggara. Selain di Brasil sebagai pusat pengembangan, pengujian dan validasi Trailblazer juga dilakukan di Thailand.

Trailblazer memiliki tampilan maskulin, itu terlihat dari desain "body in-wheels out" yang memberikan sudut depan dan belakang yang tinggi serta garis kuat dalam kap mesin serta dual-port grille ciri khas Chevrolet.

Nuansa krom di sekitar grille, pegangan pintu, kap kaca spion, lampu kabut di depan dan belakang, serta projector headlamps dan lampu tail lamp LED (hanya di varian 2.8L LTZ).

Dengan panjang keseluruhan 4.878 mm dan lebar 2.132 mm, Trailblazer menghadirkan interior yang luas, ditambah dengan tinggi kendaraan 1.831 mm (varian 2.5L LT) dan 1.847 mm (varian 2.8L LTZ).

Pengendalian dan stabilitas dibantu dengan wheelbase sebesar 2.845 mm, dengan jarak sumbu roda 1.570 mm (varian 2.5L LT) dan 1.588 mm (varian 2.8L LTZ). Trailblazer memiliki minimum ground clearance 241 mm (varian 2.5L LT) dengan velg 16 inci dan 231 mm (varian 2.8L LTZ) dengan velg 18 inci.

Di bagian dalam kabin Trailblazer memiliki ruang luas dengan konfigurasi tiga baris yang dapat dilipat datar. Volume interior mencapai antara 205 liter hingga 1.830 liter jika melipat datar semua kursi.

Sebanyak 32 kompartemen penyimpanan terletak di seluruh interior, termasuk kompartemen utama yang bisa dikunci untuk penyimpanan barang berharga dan dual glovebox besar.

Mobil ini tersedia dalam dua varian, 2.5 LT dan 2.8 LTZ. Trailblazer dibekali dapur pacu empat silinder Duramax Turbo diesel. Varian 2.5 LT menawarkan konfigurasi berpenggerak dua roda (4x2), dengan kapasitas mesin 2.500 cc transmisi manual lima percepatan.

Sementara itu, varian 2.8 LTZ menawarkan konfigurasi berpenggerak empat roda (4x4) dengan kapasitas mesin 2.800 cc enam percepatan otomatis.

Mesin 2.800 cc mampu menyemburkan tenaga maksimum 180 PS di 3.800 rpm dan torsi 470 Nm pada 2.000 rpm. Adapun mesin 2.500 cc mampu menghasilkan tenaga maksimum 150 PS di 3.800 rpm dan torsi 350 Nm pada putaran mesin 2.000 rpm.

Fitur keselamatan yang dibenamkan di Trailblazer adalah Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dua airbag untuk pengendara maupun penumpang depan.

Tak cuma itu, terdapat pula fitur Electronic Stability Control (ESC), Hydraulic Brake Assist, Traction Control, Dynamic Rear Brake Proportioning, Panic Brake Assist, Limited Slip Positraction, Hill Start Assist, dan Hill Descent Control.

All New Trailblazer tersedia dalam tujuh warna berbeda, yakni Summit White, Switchblade Silver Metallic, Black Sapphire Metallic, Royal Grey Metallic, Sizzle Red, Aubrun Brown, dan Oceanic Blue.

Perihal harga, untuk varian 2.5 LT dibanderol Rp360,8 juta, sedangkan varian 2.8 LTZ dilepas Rp578,8 juta on the road Jakarta. "Kehadiran All New Chevy Trailblazer menjadi tanda komitmen kuat kami untuk mengisi ceruk pasar SUV yang terus meningkat," kata Marcos. (art)

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23
Shandy Aulia

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

Banyak selebriti Indonesia memiliki latar belakang keturunan bangsawan atau keturunan dari keluarga kerajaan. Para keturunan ini kerap disebut sebagai pewaris darah biru.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024