VIDEO: Mobil-mobil Mewah & Canggih untuk Taipan Rusia

Pasar Rusia memang menjanjikan untuk dilirik produsen otomotif dunia.

Jum'at, 31 Agustus 2012, 14:30 Sandy Adam Mahaputra
Model wanita di Moscow Motor Show 2012
Model wanita di Moscow Motor Show 2012 (Carbuzz)

VIVAnews - Rusia menjadi pasar yang menarik bagi produsen mobil dunia, setelah lesunya permintaan di pasar Eropa akibat krisis utang.

Hal ini terlihat dari antusiasme pabrikan otomotif dunia yang ikut meramaikan ajang Moscow Motor Show 2012.

Produsen otomotif tak ragu-ragu untuk menggelontorkan dana besar-besar demi menjangkau pasar Rusia. Volkswagen misalnya, pabrikan asal Jerman ini yakin penjualan mobil di Rusia bisa melonjak hingga 30 persen, sehingga mereka berani berinvestasi di negera bekas pecahan Uni Soviet itu hingga 1 miliar Euro.

Hal serupa juga dilakukan General Motors, yang mulai pulih dari keterpurukan. Harapan untuk menggaet pasar Rusia juga jadi target Volvo, Nissan, dan Mitsubishi.

Beragam mobil baru dengan teknologi tinggi dengan banderol mahal hingga murah dihadirkan Moscow Motor Show 2012. Setidaknya ada 24 model mobil terbaru di ajang tersebut. Lihat tautan videonya di sini.

Diketahui, pasar Rusia memang menjanjikan untuk dilirik produsen otomotif dunia. Tahun lalu saja penjualan mobil di sana mencapai 2,6 juta unit atau meningkat 40 persen dari tahun sebelumnya.
Sementara tahun ini diperdiksi angka penjualan mobil di Rusia bisa tembus 3 juta unit dengan nilai lebih US$60 miliar atau sekitar Rp600 trilun.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id