Kecelakaan, Supercar Ferrari Terbelah Dua

Melihat hancurnya body mobil, dapat dipastikan penumpangnya tewas.

Jum'at, 7 September 2012, 05:06 Denny Armandhanu, Herdi Muhardi
Ferrari terbelah dua di Belgia
Ferrari terbelah dua di Belgia (http://wreckedexotics.com)

VIVAnews  - Sebuah mobil Ferrari F430 Scuderia mengalami kecelakaan hingga supercar asal Italia itu hampir terbelah dua. Pengemudi serta penumpangnya dilaporkan tewas.

Menurut keterangan dari wreckedexotics.com peristiwa ini terjadi di jalan raya, dekat sebuah sirkuit Spa Francorchamps, Belgia. Kecelakaan diduga terjadi karena supir Ferrari F430 Scuderia berkelir merah tersebut kehilangan kendali hingga menabrak pembatas jalan.

Tepat menabrak beton pembatas, Ferrari yang dibanderol lebih dari tiga miliar ini hampir terbelah dua. Melihat hancurnya body mobil, dapat dipastikan penumpang dan pengemudi tewas.

Sekedar informasi, Ferrari F430 Scuderia yang diluncurkan di Frankfurt Motor Show 2007 silam dan dikembangkan bersama mantan pembalap formula 1 Michael Schumacher ini bertujuan untuk menahan laju Lamborghini Gallardo Superleggera dan Porsche seri RS.

Ferrari F430 Scuderia diklaim lebih ringan 100kg dari model biasanya berkat penggunaan bahan serat karbon, menghilangkan karpet dan radio, serta menggunakan aluminium.

Selain itu mobil berlambang kuda Jingkrak ini dapat menghasilkan tenaga hingga 580 Hp pada 8.500. dan untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam dibutuhkan waktu hanya 3,9 detik dan mencapai kecepatan penuh hingga 319 km/jam.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id