Mobil Jet Juragan Minyak Pecundangi Polisi

Pameran mobil mewah di Arab Saudi
Sumber :
  • REUTERS/ Fahad Shadeed

VIVAnews - Akibat memodifikasi mobil kesayangan, seorang warga di Dubai terpaksa berurusan dengan polisi dan terancam tuntutan pidana serius, karena suara bising yang ditimbulkan mobilnya.

Dilansir Leflane, Jumat 7 September 2012, peristiwa tersebut terjadi pada suatu malam, saat polisi yang sedang bertugas memergoki sebuah mobil memiliki suara yang sangat bising.

Karena menarik perhatian, polisi langsung membunyikan sirine dan mencoba mendekati si pengemudi. Mendengar suara sirine, sang pemilik mobil malah tancap gas dan melarikan diri, melesat meninggalkan polisi jauh di belakang.

Setelah lama melakukan pencarian, akhirnya polisi berhasil melacak keberadaan mobil bersuara bising serta sang pemiliknya tersebut. Polisi melaporkan bahwa mobil tersebut telah dimodifikasi dengan sistem komputer, mesin yang berbeda, ditambah tangki untuk bahan bakar jet, dengan silinder ekstra.

"Sopir mengaku menggunakan bahan bakar jet untuk meningkatkan kecepatan. Dia juga mengatakan, teknologi jet dan berbagai macam penambahan di mobilnya dilakukan oleh sebuah bengkel," kata Kepala Polisi Lalu Lintas Dubai, Mayor Jenderal Mohammed Al Zafin.

Menurut informasi, mobil modifikasi berbahan bakar jet itu memiliki kecepatan hingga 350 km/jam. Untuk merombaknya, sang pemilik harus mengucurkan biaya hingga 210.000 dirham atau sekitar Rp543 juta. Tidak disebutkan jenis mobil yang digunakan. (art)

4 Makanan Terbaik Penghilang Lemak, Ternyata Enak-enak Semua!
Bea Cukai melepas ekspor produk-produk tenggiri wahoo dan tuna

Bersama Export Center Surabaya, Bea Cukai Lepas Ekspor Produk Ikan Tenggiri dan Ikan Tuna

Bea Cukai Gresik bersama Export Center Surabaya melepas ekspor produk-produk tenggiri wahoo dan tuna yang diproduksi oleh PT Danendra Sembagi Arutala, pada Rabu (08/05).

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024