Indonesia Akan Dijadikan Basis Produk Mobil Termurah

Gempuran mobil murah indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVAnews – Pasar otomotif di Indonesia sangat besar dan akan terus tumbuh, seiring terus meningkatnya jumlah kelas menengah. Itu sebabnya sejumlah perusahaan otomotif dunia bersemangat masuk ke negeri ini. Yang terbaru adalah Tata Motors, pabrik mobil yang berpusat di India.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Hari ini perusahaan raksasa itu resmi masuk Indonesia. Jualan terbesarnya adalah mobil murah, yang juga laris manis di negeri asalnya.

Presiden Direktur PT Tata Motors Indonesia (TMI) Biswadev Sengupta mengatakan bahwa mereka akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan penjualan di kawasan Asia Tenggara. “Riset kami menunjukkan ada peluang besar bagi Tata Motors di Indonesia. Kebutuhan konsumen Indonesia mirip dengan kebutuhan di India, dan dunia,” kata Biswadev, saat peresmian di Thamrin Nine Ballroom, Plaza UOB, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa 11 September 2012.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Berapa dana yang dibenamkan untuk membangun basis produski dan merebut pasar yang gemuk itu, belum bisa dilansir oleh perusahaan itu.  Biswadev hanya menyampaikan," Nanti akan kami beritahu, setelah 6-7 bulan setelah pabrik terealisasi."

Sebagai langkah pertama, Tata Motors Indonesia akan hadir di acara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS ) 2012 dengan memboyong 14 kendaraan penumpang dan komersial. Namun, lagi-lagi sang  presiden enggan menjawab pertanyaan yang dilontarkan awak media mengenai jenis mobil apa saja yang akan dihadirkan nanti di hajatan akbar itu.

Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024