Pikap Murah Suzuki Diekspor ke 107 Negara

Mega Carry Xtra
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Tingginya penjualan pikap membuat PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan model teranyarnya, Mega Carry Xtra. Mobil ini memiliki bak lebih luas dari model sebelumnya.

Suzuki menargetkan Mega Carry Xtra yang menggunakan komponen lokal 80 persen ini bisa terjual hingga 1.000 unit per bulan.

Direktur 4W SIS, Davy Tuilan, mengaku yakin model ini bisa diterima masyarakat. Ini tak lain karena produk sebelumnya, Carry 1.5 dan Mega Carry berhasil terserap pasar dengan baik.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Kami bisa menjual hampir 20.000 unit dan hingga kini permintaannya masih banyak," kata Davy saat peluncuran di Balai Kartini, Jakarta, Senin 17 September 2012.

Meski masih inden 2-2,5 bulan, dia yakin dalam enam bulan ke depan bisa terjual 6.000 unit. Suzuki kini telah meraih pangsa pasar 50 persen pada segmen mini pikap. Pabrikan asal Jepang ini juga mengekspor produknya ke lebih dari 107 negara, termasuk Timur Tengah dan kawasan Amerika bagian Selatan.

"Sebulan, kami bisa mengekspor Mega Carry hingga 2.500 unit," ujarnya.

Dengan adanya Mega Carry Xtra, Davy mengatakan, pihaknya dapat menambah dan memperkuat penjualan Suzuki. (art)

Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Mantan Sespri Sekjen Kementerian Pertanian, Merdian Tri Hadi menyebut terdakwa Kasdi Subagyo sempat berkomunikasi dengan seseorang melalui video call.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024