Mobil Murah Mitsubishi Sudah Dipesan 2.000 Unit

Peluncuran Mobil Mitsubishi Mirage
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Meski baru resmi diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, pada 20 September mendatang, Mirage sudah banjir peminat. Tercatat mobil termurah Mitsubishi ini sudah terpesan 2.000 unit.

"Hingga saat ini angka inden mencapai 2.000 unit. Dengan keunggulan fitur terbaik dan juga harga yang ditawarkan kompetitif, kami optimistis respons pasar cukup baik," ujar Executive Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Rizwan Adamsiah, saat perkenalan Mirage di Jakarta, Senin 17 September 2012.

Rizwan mengatakan, inden Mirage di Thailand sendiri telah mencapai 33 ribu unit. Di pabrik Laem Chabang Plant, Thailand, yang merupakan pabrik terbesar Mitsubishi di luar Jepang, Mirage diproduksi 150 ribu unit per tahun dan diekspor ke beberapa negara termasuk Indonesia.

"Kami tidak ada rencana memproduksi Mirage di Indonesia. Karena Mitsubishi sudah menempatkan Thailand sebagai basis produksi mobilnya di Asia Tenggara," kata dia.

Mirage hadir dengan tiga pilihan varian, yakni Exceed CVT dan GLS CVT dengan transmisi otomatis yang dibanderol Rp165 juta dan Rp152 juta, serta GLX tipe terendah yang menggunakan transmisi manual yang dilepas pada kisaran Rp139 juta. Harga itu berlaku On The Road Jabodetabek.

"Kami pasang target penjualan Mirage per bulan sebanyak 1.000 unit," kata Rizwan.

Citycar yang diimpor utuh dari Thailand itu dibekali mesin 1.2-liter bertenaga 77 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 100 Nm pada 4.000 Nm, dan diklaim meminum bahan bakar 27 km/liter (di Jepang) dan 21 km/liter (di Thailand) .

Suku Bunga BI Naik, Apindo Ungkap 3 Tantangan Ini Hantui Pengusaha

Mobil pabrikan Jepang ini memiliki kecepatan maksimum 120 km/jam. .

Mobil mungil berdimensi panjang 3.719 mm, lebar 1.665 mm, dan tinggi 1.490 mm ini diproduksi di pabrik Laem Chabang Plant, Thailand, yang merupakan pabrik terbesar Mitsubishi di luar Jepang.

Mirage memiliki pilihan warna, yakni  Lemonade Yellow Metallic, Red Metallic, Cool Silver Metallic, White Pearl, Elsen Gray Mica, dan Black Mica.

Mirage telah lebih dulu dipasarkan di Thailand pada Maret lalu, setelah itu disebar ke sejumlah negara ASEAN termasuk Indonesia, Jepang, dan negara-negara Eropa.

Mirage akan bersaing dengan Honda Brio, Nissan March, dan KIA Picanto. Sebagai pembanding, March dijual dengan rentang harga Rp143-163 juta, kemudian Picanto mulai Rp129-143 juta, sedangkan Brio dilepas mulai Rp149-179 juta. (art)

Chandrika Chika.

Gak Percaya Anaknya Biasa Pakai Narkoba, Ibunda Chandrika Chika: Saya Tau Anak Saya Seperti Apa

Poppy Putry, ibu Selebgram Chandrika Chika mengungkap kondisi putrinya saat ini sedang down usai ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024