Mobil Murah Daihatsu Ayla Tanpa AC

Perkenalan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Mobil murah Daihatsu Ayla bakal hadir dalam empat varian mulai dari tertinggi hingga terendah. Untuk tipe termurah yang bakal dibanderol Rp75 juta tidak akan dilengkapi dengan AC, Power Stering, dan Audio.

"Daihatsu Ayla nantinya akan dipasarkan dalam empat varian (tertinggi, menengah, terendah) dengan kisaran harga Rp75-100 juta," kata Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Chandra, Kamis 20 September 2012.

Untuk versi terendah, Ayla tidak dilengkapi AC, Audio System, Power Steering, serta bertransmisi manual. Kemudian versi menengah ada pilihan transmisi manual dan otomatis dengan AC, dan Power Stering.

Untuk versi tertinggi dilengkapi semua fitur dan ada tambahan aksesoris, seperti velg racing.

Astra Daihatsu Ayla mengusung mesin 3 silinder 1.000 cc 1KR-DE  mampu menghasilkan tenaga hingga 65 Ps pada 6.000 rpm, dengan torsi maksimum 8,7 kgm pada 3.600 rpm. .

Adapun perbedaan antara Ayla dengan Agya adalah tak dilengkapi airbag untuk Daihatsu Ayla. "Saat ini kami memang tidak melengkapi Ayla dengan airbag, tapi kalau diperlukan kami pasang," kata Amelia.

Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla akan diproduksi di pabrik baru PT Astra Daihatsu Motor di kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur. Pabrik baru ini menurut rencana akan selesai dibangun pada Oktober tahun iini dengan kapasitas produksi mencapai 100.000 unit per tahun saat sudah berjalan penuh.

'Adik' Avanza-Xenia bakal dibanderol mulai dari Rp75-100 jutaan. Soal konsumsi bahan bakarnya, citycar ini diproyeksikan mencapai 22–30 km/liter. Mobil mungil tersebut juga mempunyai tingkat kenyamanan yang baik.

Meski perusahaan belum bisa menentukan berapa harga yang ditetapkan, pemesanan Ayla sudah bisa dilakukan. "Hanya dengan booking fee Rp1 juta, Anda sudah bisa memesan Ayla. Saya rasa Toyota Agya juga sudah bisa dipesan."

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan
Ilustrasi menabung.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sebagai generasi penerus bangsa dengan akses yang luas terhadap produk dan layanan keuangan, anak muda seharusnya bisa lebih bijak merencanakan serta mengelola keuangan. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024