Musuh Baru Serena Muncul di IIMS, Ini Harganya

Mazda Biante.
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Nissan Serena kehadiran penantang terbaru dari Mazda, yakni All New Biante. Mobil MPV medium yang diproduksi sejak 2008 untuk pasar lokal Jepang ini memiliki atap tinggi dengan kapasitas angkut delapan penumpang.

"Peluncuran All New Biante di Indonesia merupakan pertama kalinya di luar Jepang. Itu karena pertumbuhan segmen MPV di sini sangat menjanjikan dan menjadi pilihan utama keluarga di Indonesia," kata Keizo Okue, Presiden Direktur Mazda Motor Indonesia di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 20 September 2012.

Rancangan eksterior Biante berbeda dari mobil di segmen MPV. Itu terlihat dari penempatan interior seperti jendela samping yang luas dengan lis jendela rendah, serta pilar A yang besar.

Untuk interiornya, penumpang dapat merasakan kelapangan kabin dengan memilih pengaturan kursi "Living Mode" yang memudahkan untuk bergerak di dalam kabin.

Selain itu, pengaturan kursi dapat diatur dengan Full Occupancy Mode untuk 8 penumpang, fungsi 5 penumpang + Rear Luggage Mode, dan Semi-living Mode.

Terdapat pula fitur pintu geser elektrik, dan sistem pemurnian udara Nanoe-sebuah teknologi Anti-allergenic filter yang sudah terpasang pada sistem pendingin guna menangkap allergen dan virus. Dengan begitu, udara di dalam kabin tetap dalam kondisi netral dan bebas dari alergi.

All New Mazda mengadopsi suspensi McPherson pada bagian depan dan multi-link pada bagian belakang untuk memastikan pencapaian handling yang stabil dan nyaman.

Mobil ini menggunakan baja high tensile, sehingga menghasilkan body yang kokoh, kabin senyap, aerodinamis, dan tingkat keselamatan yang tinggi.

Untuk jantung pacunya mengandalkan mesin MZR 2.0 DISI 1.998 cc dengan tenaga 150 PS pada 6.200 RPM dan Torsi 190 NM pada 4.500 RPM. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi 5 percepatan otomatis.

All New Biante ditawarkan dengan harga Rp380 juta on the road di Jakarta. Adapun pilihan warna yang ditawarkan, Clear Water Blue Metallic, Radiant Ebony Mica, Aluminium Metallic, Crystal White Pearl Mica, dan Brilliant Black.

"Target penjualan Biante per bulan 150 unit," kata Marketing Manager MMI, Astrid Ariani Wijana di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 20 September 2012.

Selain meluncurkan Biante, Mazda Indonesia juga memperkenalkan sedan konsep terbarunya yaitu Takeri di IIMS 2012. (art)

Terbitkan SE THR Keagamaan 2024, Kemnaker Imbau Perusahaan Berikan THR ke Ojol dan Kurir Logistik
Direktur Prudential Syariah, Paul Setio Kartono

Asuransi Kesehatan Jadi Primadona Usai Lebaran

Sederet manfaat asuransi yang paling banyak dicari oleh masyarakat usai Lebaran Idul Fitri adalah asuransi kesehatan hingga kematian.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024