OTOMOTIF

Ini Spesifikasi Mobil Murah Toyota

Eksterior Agya dilengkapi lampu belakang dengan kombinasi unik.
Kamis, 20 September 2012
Oleh : Hadi Suprapto, Sandy Adam Mahaputra
Toyota Agya

VIVAnews - Setelah kemarin diperkenalkan kepada media, mobil murah Toyota Agya langsung ambil bagian di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2012.

Kali ini, Toyota Astra Motor (TAM) mulai mau membeberkan sedikit detail mobil hasil kolaborasinya dengan Astra Daihatsu Motor (ADM). Mobil kompak murah ini akan hadir dengan mesin baru bernama 1 KR. Mesin yang diklaim perusahaan hemat bahan bakar dan menghasilkan tenaga yang mumpuni.

Untuk varian, Toyota Agya bakal hadir dalam 3 jenis, yaitu TRD-S, High-Grade (G) dan Medium-Grade (E). Varian TRD-S akan dilengkapi dengan aerokit depan, belakang, samping, emblem dan sticker TRD-S.

Sedangkan untuk yang tipe G akan hadir dengan desain eksterior yang dilengkapi dengan grill radiator dan molding pelindung samping.

Kedua tipe ini juga akan dilengkapi dengan fitur chrome, AC register, 2 Din Audio CD, MP3, USB, Aux, chrome parking brake knob, dan sistem power steering.

TRD S dan High Grade (G) akan menonjolkkan spoiler belakang dengan desain Sporty, elektrik outer mirror, desain chrome door outside handle dan side protective moulding, 6 spokke alloy wheel 175/65 R14, headlamp, serta foglamp dengan aksesoris krom.

Adapun untuk yang tipe terendah E, terpasang speedometer dan 1 Din Audio CD, MP3, USB, dan Aux.

Dari tampilan interior, Agya secara umum mempunyai kapasitas bagasi yang lebih lapang dan dilengkapi dengan pendingun udara, power window dengan auto down untuk pengemudi dan central doorlock, serta kursi nyaman dengan bahan fabric dilengkapi headrest dan sabuk pengaman-di kedua baris kursinya.

Sedangkan tampilan eksterior Agya dilengkapi lampu belakang dengan kombinasi desain yang unik, bumper yang unik, dan front air spats untuk membantu meningkatkan efisiensi aerodinamis dan bahan bakar.

Untuk varian warna ada enam pilihan. Mulai dari putih, silver, hitam, abu-abu, biru muda, dan dark blue. Sayangnya, walaupun spesifikasinya mulai terlihat, belum ada harga yang pasti untuk Toyota Agya.

"Kita tunggu saja nanti, yang pasti di bawah Rp100 juta," ujar Johnny Darmawan Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 20 September 2012.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found