VW Tiguan, Mobil Kecil Bertenaga Besar

VW Indonesia juga memperkenalkan kendaraan sport cope, Scirocco R.

Jum'at, 21 September 2012, 11:57 WIB Hadi Suprapto, Herdi Muhardi
VW Scirocco di ajang IIMS 2012
VW Scirocco di ajang IIMS 2012 (VIVAnews/Herdi Muhardi)

VIVAnews - PT Garuda Mataram Motor (GMM), Agen Pemegang Merek Volkswagen (VW) tidak mau kalah dengan pabrikan mobil Eropa lainnya yang turut memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. VW menghadirkan produk terbarunya VW Tiguan dan Scirocco.

VW Tiguan yang mengusung mesin 2.0 TSI akan memeriahkan pasar otomotif di segmen SUV kompak. Mobil ini diyakini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan SUV dengan ukuran yang lebih kecil namun tetep bertenaga.

Mobil yang diperuntukkan bagi masyarakat urban ini memiliki kapasitas mesin 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 210 Hp, sehingga mampu melesat dengan kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 7,9 detik.

VW Indonesia juga memperkenalkan kendaraan sport cope yaitu Scirocco R. Dengan mesin kapasitas 2.000 cc, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 261 Hp pada 6.000 rpm. Selain itu, bila konsumen mengiginkan kapasitas mesin lebih kecil, VW juga memberikan alternatif lain yakni Scirocco 1,4 TSI.

VW mengkalim, seluruh kendaraan baru tersebut mengadopsi Safety Feature 5 Euro Ncap yang merupakan fitur standar dari VW.

Menurut Chief Executive Officer Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri VW, Indonesia memiliki komitmen tinggi dalam menyuguhkan kendaraan berkualitas dan sarat teknologi khususnya dalam keselamatan pengemudi.

"Kami terus melakukan berbagai inovasi terhadap kendaraan kami. Tiguan dan Scirocco terbaru merupakan produk VW Indonesia diharapkan dapat memberi kepuasan kepada konsumen semakin kuat dan menggembirakan," kata Andrew.

Selain dua mobil di atas, di ajang IIMS, VW Indonesia yang berada di hall C, JI-Expo juga turut memamerkan produk VW lainnya yang telah dulu dipasarkan, seperti The Polo, Touran, Golf TSI, The New Caravelle dan The New Touareg.


© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
ETALASE