Seberapa Menarik Mobil Murah Ayla Tipe Tertinggi

Daihatsu Ayla Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Mobil murah Daihatsu Ayla tak henti-henti menjadi perhatian pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Dari semua mobil yang dipamerkan Daihatsu di booth miliknya, Ayla paling banyak dikunjungi.

Ayla yang bakal dibanderol Rp75 juta untuk tipe termurah tidak akan dilengkapi dengan AC, Power Steering, audio system, dan jendela dengan tuas manual.

Lalu, bagaimana untuk tipe tertingginya?

Astra Daihatsu Ayla tipe teratas dipersenjati lampu kabut di bumper depan, spion elektrik, serta spoiler belakang atas juga sudah tertanam lampu rem.
 
Di bagian kabin, pengemudi bakal disuguhkan aura sporty dengan kemudi stir palang tiga, dan jok depan model semi balap. Meski begitu, head rest pada jok terlihat kurang tinggi. Sedangkan sistem audio sudah menggunakan CD dan radio.
 
Ayla tipe tertinggi sudah mengadopsi sistem pengereman disc brake pada bagian depan, dan rem tromol di bagian belakang. Kemudian, di bagian kaki-kakinya terpasang velg depan dan belakang sudah menggunakan model alloy dengan ukuran R14, dibungkus ban berukuran 175/65.

Di balik bonetnya terbenam mesin 1.000 cc tiga silinder yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis lima percepatan.

Sementara itu, pada Ayla model tengah, velg menggunakan model kaleng yang ditutup dengan dop. Mesin 1.000 cc tiga silinder, dengan transmisi manual lima percepatan. Namun, untuk sistem audio belum terpasang.
 
"Tipe tertinggi dan menengah sudah menggunakan AC, power steering dan power window," kata Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Chandra, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat 21 September 2012.

Citycar ini diproyeksikan mencapai 22–30 km/liter. Meski perusahaan belum bisa menentukan berapa harga yang ditetapkan, pemesanan Ayla sudah bisa dilakukan. "Hanya dengan booking fee Rp1 juta, Anda sudah bisa memesan Ayla," tuturnya. (art)

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia
Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Dian, siswi SMA Negeri 2 Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku tidak diperkenankan mengikuti ujian lantaran memiliki tunggakan uang sekolah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024