Mobil Murah Toyota Sudah Bisa Dipesan

Perkenalan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Tak cuma Daihatsu Ayla yang telah membuka pesanan di ajang IIMS 2012.  Kembarannya, Toyota Agya juga sudah membuka keran pemesanan. Kedua pabrikan asal Jepang itu sudah mulai menjajaki para pengunjung pameran otomotif terbesar di Tanah Air untuk memesan citycar tersebut.

Petugas sales di booth Toyota mengatakan kalau saat ini Agya sudah bisa dipesan. Konsumen cukup membayar booking fee sebesar Rp5 juta untuk antre. Sehingga ketika resmi diluncurkan bisa lebih dulu mendapatkannya.

"Pemesan mungkin bisa dilakukan melalui dealer, kalau kami (TAM) masih menunggu peraturan LCGC keluar. Setelah itu baru bisa menentukan harganya," kata Rouli Sijabat, Public Relation Manager Toyota Astra Motor di JIExpo Kemayoran.

Mobil kompak murah ini akan hadir dengan mesin baru bernama 1 KR. Mesin yang diklaim perusahaan hemat bahan bakar dan menghasilkan tenaga yang mumpuni.

Untuk varian, Toyota Agya bakal hadir dalam 3 jenis, yaitu TRD-S, High-Grade (G) dan Medium-Grade (E). Varian TRD-S akan dilengkapi dengan aerokit depan, belakang, samping, emblem dan sticker TRD-S.

Sedangkan untuk yang tipe G akan hadir dengan desain eksterior yang dilengkapi dengan grill radiator dan molding pelindung samping.

Kedua tipe ini juga akan dilengkapi dengan fitur chrome, AC register, 2 Din Audio CD, MP3, USB, Aux, chrome parking brake knob, dan sistem power steering.

TRD S dan High Grade (G) akan menonjolkkan spoiler belakang dengan desain Sporty, elektrik outer mirror, desain chrome door outside handle dan side protective moulding, 6 spokke alloy wheel 175/65 R14, headlamp, serta foglamp dengan aksesoris chrome.

Adapun untuk yang tipe terendah E, terpasang speedometer dan 1 Din Audio CD, MP3, USB, dan Aux.

Dari tampilan interior, Agya secara umum mempunyai kapasitas bagasi yang lebih lapang dan dilengkapi dengan pendingun udara, power window dengan auto down untuk pengemudi dan central doorlock, serta kursi nyaman dengan bahan fabric dilengkapi headrest dan sabuk pengaman di kedua baris kursinya.

Sedangkan tampilan eksterior Agya dilengkapi lampu belakang dengan kombinasi desain yang unik, bumper yang unik, dan front air spats untuk membantu meningkatkan efisiensi aerodinamis dan bahan bakar.

Untuk varian warna ada enam pilihan. Mulai dari putih, silver, hitam, abu-abu, biru muda, dan dark blue. Sayangnya, walaupun spesifikasinya mulai terlihat, belum ada harga yang pasti untuk Toyota Agya. (sj)

Shin Tae-yong Bicara Kekuatan Australia U-23
Ilustrasi ikan.

Deretan Negara Penghasil Ikan Laut Terbesar di Dunia, Posisi Indonesia Membanggakan!

Kandungan Omega-3 yang terdapat dalam ikan laut juga sangat bermanfaat untuk perkembangan otak anak, kesehatan jantung bagi para lanjut usia hingga untuk kekebalan tubuh.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024