OTOMOTIF

Mobil Murah Agya-Ayla "Meledak" di Media Asing

Agya-Ayla pun ramai pemesanan di IIMS.
Selasa, 25 September 2012
Oleh : Sandy Adam Mahaputra
Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

VIVAnews - Kehadiran si kembar Agya-Ayla ternyata tidak hanya membentot perhatian publik Tanah Air di IIMS 2012. Mobil murah ramah lingkungan racikan Toyota-Daihatsu juga ramai diberitakan di luar negeri oleh media asing otomotif.

Seperti yang diberitakan Carscoop dan Autoevolution, Selasa 25 September 2012. Kedua situs otomotif itu menulis gebrakan citycar hasil kolaborasi Toyota dan Daihatsu, yakni Agya-Ayla.

Daihatsu Ayla merupakan kendaraan kecil jenis citycar dengan lima pintu yang berukuran panjang 3,5 meter dengan mesin bensin 1.0 liter tiga silinder yang mampu memproduksi output sebesar 65 hp dan torsi 87 Nm. 

Ayla di pameran mobil Indonesia (IIMS 2012) bersama kembarannya yakni Toyota Agya. Keduanya dirancang dan dikembangkan oleh Daihatsu. Kreasi Daihatsu ini kemudian diberi label Toyota sebagai bagian dari kesepakatan antara kedua perusahaan. 

Kedua situs juga menyebutkan bahwa, yang menjadi pembeda keduanya adalah bemper dan grill depan yang berbeda. 

Selain itu, Toyota juga menawarkan Agya versi TRD-S--di varian tertinggi di jajaran model ini. Varian ini dilengkapi aero kit yang terdiri dari apron depan dan belakang, side skirt dan velg alloy.

Meski begitu, secara keseluruhan kedua model itu identik. Diketahui, Astra Daihatsu Ayla dan Astra Toyota Agya menjadi bintang di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2012. Agya-Ayla pun ramai pemesanan meski harga pastinya belum ditentukan.

Baik Toyota dan Daihatsu sendiri telah membuka kran pemesanan, caranya calon konsumen cukup membayar booking fee Rp1-5 juta untuk antre. Sehingga ketika resmi diluncurkan bisa lebih dulu mendapatkannya. (eh)

 

 

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found