Mengintip Si Kembar 86 dan BRZ

Subaru BRZ
Sumber :
  • Sandy Mahaputa/VIVAnews

VIVAnews - Mobil sport kolaborasi Subaru dengan Toyota diminati konsumen. Subaru BRZ misalnya, belum lima hari diluncurkan, mobil dua pintu ini sudah dipesan 25 unit. "Sambutan konsumen Indonesia sangat baik," kata National Sales Manager Subaru, Bahyu Suryo Pranoto di booth Subaru di Indonesia International Motor Show, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa, 25 September 2012.

Jika Anda berniat membeli Subaru BRZ, kata Bahyu, calon pembeli cukup membayar booking fee Rp10 juta di booth atau dealer-dealer resmi Subaru di seluruh Indonesia.

Namun Anda harus bersabar, setelah melakukan transaksi, konsumen harus menunggu inden enam bulan, karena mobil yang dilengkapi  transmisi enam percepatan otomatis dan manual itu sedang laris di pasaran dunia.

Sedangkan kembarannya, Toyota 86 juga mengalami demikian. Antre panjang juga mengular karena Toyota Astra Motor (TAM) hanya mampu mendatangkan lima unit per bulan. "Permintaan mobil ini sangat tinggi," kata PR Manager Toyota Rouli Sijabat.

Sambutan paling terlihat adalah banyaknya pengunjung pameran yang mampir ke Toyota hanya untuk mengamati 86. "Ini sangat positif," kata Rouli.

Meski masih enggan membocorkan berapa banyak yang telah melakukan pemesanan selama IIMS, Rouli optimistis mobil yang diimpor langsung dari Jepang ini akan terpesan 200 unit hingga akhir tahun.

"Respons masyarakat sangat baik. Pemesanan juga sudah banyak," kata Rouli.

Hachiooku, nama lain dari Toyota 86 adalah penggabungan tiga mobil sport legendaris Toyota, yakni Toyota AE-86, Toyota sport 800, dan Toyota 2000 GT. Mesin-mesin ini digabungkan dengan teknologi sport milik Subaru yang terkenal.

Di Indonesia, mobil sport ini dibekali mesin Boxer tipe 4U-GSE dengan kapasitas 1.998 cc, mampu menghasilkan tenaga hingga 200 PS pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 205 Nm pada 6.400-6.600 rpm.

Mobil yang mampu melesat 0-100 km/jam dalam waktu 7-8,2 detik ini dilepas mulai dari Rp621-647 juta on the road Jakarta.

Pembunuh Wanita Hamil di Kelapa Gading Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Chelsea dianggap telah mengalami peningkatan di musim ini. Manajer Arsenal, Mikel Arteta pun dibuat terkesan dengan peningkatan dari tim berjuluk The Blues tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024