OTOMOTIF

Polisi Tergoda "Kupu-Kupu Malam" di IIMS

Mobil ini terinspirasi dari hewan belalang..

Kamis, 27 September 2012, 16:40 WIB Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi
Mobil modifikasi Kupu-Kupu Malam mejeng di IIMS 2012
Mobil modifikasi Kupu-Kupu Malam mejeng di IIMS 2012 (VIVAnews/Herdi Muhardi)

 

VIVAnews - Tidak hanya produk terbaru yang ditampilkan para agen pemegang merek di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Beberapa rumah modifikasi juga unjuk kekuatan di ajang bergensi itu. Salah satunya adalah bengkel modif asal Yogyakarta yakni Kupu-kupu Malam.

Mobil hasil racikannya yang cukup membetot perhatian adalah "Hati Nurani". Mobil yang terinspirasi dari hewan belalang ini dilengkapi kaki-kaki cukup mencengangkan yakni menggunakan enam roda (2 di depan dan 4 di belakang).

Perubahan ekstrem ini membuat para pengunjung IIMS yang datang selalu menanyakan jenis mobil, mesin, dan desainnya, mengapa bisa berubah total hingga penambahan roda belakang menjadi enam.

Seperti halnya trio polisi lalu lintas yang datang ke booth Venom Car Audio, melihat-lihat modifikasi Kupu-kupu Malam. Melihat mobil tersebut, salah satu polisi lalu lintas, Briptu Umar terheran-heran karena desainnya unik dan juga berbeda dengan mobil modifikasi pada umumnya.

Meski terpukau dengan desainnya, para pelayan masyarakat itu pesimis dan mengaku tidak akan mungkin memilikinya. Meski mereka berharap "Hati Nurani" dapat menjadi tunggangan saat bekerja nanti.

"Secara pribadi saya ingin punya mobil seperti ini, tapi tidak mungkin, dapat duit dari mana bisa beli mobil ini. Kalau saya bintang empat sih tidak apa-apa," kata Umar saat berbincang dengan VIVAnews di JIexpo Kemayoran Jakarta, Kamis 27 September 2012.

Menurutnya, mobil tersebut sangat rumit karena memiliki beberapa tombol yang belum pernah dilihatnya di mobil biasa pada umumnya. "Ribet, banyak tombol-tombol, apalagi saya juga tidak tahu pintunya di mana," ujar umar disambut tawa rekan-rekannya.

Menurutnya modifikasi memang boleh dilakukan, tetapi jangan sampai melanggar hukum, seperti diganti mesin, warna atau cat bodi hingga plat nomor.

Hati Nurani sendiri merupakan mobil modifikasi yang keluar sebagai pemenang di ajang kontes modifikasi pada tahun 2011. Mobil yang aslinya merupakan Chevrolet Deluxe tahun 1957 ini dirombak total.

Penasaran ingin lihat langsung tunggangan eksotis ini, Anda bisa datang ke Hall Semi Permanent di JIExpo, Kemayoran, Jakarta hingga 30 September mendatang.

 


© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau