Kena Paku, Ban Ini Tak Kempis

Rambu rawan paku di jalan
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews – Perusahaa asal Jerman, Continental, menawarkan ban baru berteknologi tinggi yang jika terkena paku tak bakal kempis. "Anda tinggal mencabut pakunya, dan tak mungkin bocor," kata General Manager Continental Indonesia Elly Pudjiati saat ditemui di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat 28 September 2012.

Ban yang dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show ini bernama Continental Conti Sport Contact (CSC-5). Model ini cocok buat kendaraan SUV.

Meski dapat dibilang produk baru, ternyata ban yang diproduksi di Malaysia dan Eropa itu telah memiliki standarisasi internasional, serta sudah disematkan ke beberapa mobil premium di Eropa. “Ban-ban kami telah dipakai Mercedes-Benz dan Volkswagen,” katanya.

Tidak hanya itu, Continental mengklaim ban yang ditawarkan ini memiliki handling, kenyamanan, dan kesenyapan yang lebih baik dari pada ban yang lain.

Continental Conti Sport Contact berukuran 295/30-20 ukuran velg 19-22 inci dilepas dengan harga Rp700 ribu - Rp2 juta untuk produk yang diambil dari Malaysia. Sedangkan untuk ban yang dikirim langsung dari Eropa berkisar antara Rp2,5 - 4,5 juta.

"Ban ini memiliki umur pakai sekitar 80 ribu hingga 90 ribu kilometer, tapi itu semua tergantung pemakaian dan kondisi jalan," kata Elly.

Tidak hanya itu, diajang IIMS, Continental juga menampilkan deretan ban dari berbagai ukuran dan jenis mobil, mulai ban mobil penumpang hingga ban untuk mobil komersial, seperti bus dan truk. (umi)

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT
Ilustrasi Kelebihan dari Investasi Properti.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

Membeli properti, baik rumah atau pun tanah merupakan salah satu keputusan finansial terbesar dalam hidup seseorang dan memiliki potensi sebagai investasi jangka panjang

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024