Mobil Ini Bisa Berubah Jadi Bioskop Keliling

Smart Forstars
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Kendaraan anyar racikan Smart mampu membius pengujung di gelaran Paris Motor Show 2012. Mobil konsep buatan Jerman ini terbilang unik, lantaran dilengkapi dengan proyektor film pada bagian tutup mesin.

Jadi ketika ada dinding di depannya, pengendara dan penumpang bisa menonton film dari dalam mobil bertenaga listrik tersebut.

Dilansir harian Daily Mail, Senin 1 Oktober 2012, pengaturan proyektor pada mobil Smart Forstars bisa dilakukan secara manual dari tombol di kap mesin.

"Mobil ini membuat Anda bisa secara spontan memutar film kesukaan untuk ditonton bersama keluarga atau teman kapan saja," tulis perusahaan Smart dalam rilisnya.

Menurut petinggi Smart, Annette Winkler, jika kelak diproduksi di Eropa mobil ini memiliki harga yang tidak mahal. "Tak hanya bebas emisi dan juga kencang, kenyamanan dalam kabin melalui pengaturan suhu juga bisa dioperasikan lewat smartphone," katanya.

Tak cuma itu, proyektor yang digunakan bisa dikendalikan dari iPhone app---yang juga bisa mengoperasikan radio, dan mengatur suhu kabin secara nirkabel.

Urusan kecepatan, perusahaan mengklaim Smart Forstars bisa berlari hingga 130 km/jam dengan baterai lithium-ion berkapasitas 17,6 kWh. (sj)

Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam
Angger Dimas saat berada di makam Dante

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante

Angger Dimas mengungkap alasan memakamkan jenazah Tri Rahayu di dekat makam sang buah hati, Dante.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024