Honda Recall Accord, Bagaimana Indonesia?

Honda Accord Plug-in hybrid
Sumber :
  • Inautonews.com

VIVAnews – Honda Amerika menarik kembali Honda Accord V6 yang diproduksi antara 2003-2007 sebanyak 573.147 unit. Recall dilakukan karena mobil asal Jepang itu mengalami cacat bawaan pada slang power steering. 

Seperti dilansir Carscoop, Selasa 2 Okober 2012, Lembaga Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA) menemukan adanya potensi kebakaran pada slang yang bocor akibat panas yang terjadi di ruang mesin.

Dalam waktu lama, kebojoran akan berpotensi menimbulkan asap tebal dalam kap dan memicu kebakaran. Ini karena tetesan minyak masuk ke mesin yang panas, sehingga menimbukan asap tebal.

Sejauh ini kebarakan baru terjadi satu kali, dan tidak menimbulkan cidera parah maupun korban jiwa.

Untuk mengantisipasi, Honda akan memanggil para konsumen untuk melakukan perbaikan di dealer-dealer Honda di AS, dan mengganti slang power steering antipanas baru secara gratis.

Lantas bagaimana dengan Accord di Indonesia? Direktur Markering dan Layanan Purnajual Jonfis Fandy mengatakan bahwa mobil premium yang beredar di Indonesia ini tidak punya masalah. "Tidak ada recall," katanya melalui pesan singkat kepada VIVAnews.

Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!
Ribuan umat Katolik mengikuti prosesi jalan salib di lapangan Motang Rua Ruteng

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Tablo, atau jalan salib digelar secara kolosal di lapangan Motang Rua Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur atau NTT, pada Jumat 29 Maret 2024. Remaja muslim ikut serta.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024