VW Bikin Mobil Murah Rp60 Juta

VW Beetle
Sumber :
  • Volkswagen

VIVAnews – Setelah raksasa Jepang mengincar segmen mobil murah di negara berkembang seperti Indonesia, kini giliran Wolkswagen (VW) ikut mengincar segmen ini.

Dilansir MotorBeam, Selasa 9 Oktober 2012, Wolkswagen tengah mempersiapkan mobil murah yang akan dilepas di kisaran 5.000-10.000 euro atau sekitar Rp62,3-125 juta.

Menurut salah satu pejabat Volkswagen, Bernd Osterloh, "budget car" ini siap dipasarkan dalam waktu dua tahun dan akan menyasar negara berkembang seperti India, Asia Tenggara, dan Afrika.

Dengan begitu, Indonesia sepertinya menjadi salah satu tujuan kendaraan ini. Mengingat pasar VW di Indonesia sudah lumayan tinggi.

Apalagi beberapa pabrikan sudah masuk Indonesia, seperti Toyota-Daihatsu dengan produk Astra Toyota Agya-Astra Daihatsu Ayla, Nissan akan menghidupkan Datsun, GM mengembangkan pabrik di Bekasi, Mitsubishi juga siap memboyong Mirage 1.000 CC, dan terakhir adalah Tata dengan produk fenomenalnya Tata Nano.

Meski belum diresmikan mesin apa yang kelak akan digunakan, Volkswagen sendiri rencananya akan memberikan merk baru. Ini mirip Nissan yang memilih menghidupkan nama Datsun.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang
Nick Kuipers, Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Benamkan Persebaya Surabaya di Liga 1

Persib Bandung berhasil meraih tiga poin usai tekuk Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu sore, 20 April 2024

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024