OTOMOTIF

Perang Pajero Vs Fortuner, Siapa Menang?

Tak cuma saling mengisi di kelas SUV, dua produk ini juga saling salip
Kamis, 11 Oktober 2012
Oleh : Hadi Suprapto, Herdi Muhardi
Mitsubishi Pajero Sport

VIVAnews – Tingginya permintaan mobil diesel membuat sejumlah pabrikan turut bermain di segmen ini, tentunya dengan model dan teknologi terbaru.

Diesel yang dulu dianggap kurang mumpuni dalam akselerasi pun, kini sudah jadi incaran. Termasuk dengan harga yang relatif lebih mahal, sekitar Rp400 juta, juga masih diburu. Sebut saja Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Dua produk ini kerap kali ditemui di jalanan.

Tak cuma saling mengisi, dua produk ini juga saling salip, khususnya dalam hal penjualan. Kadang Pajero di atas, kadang sebaliknya.

Pada September lalu, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, penjualan Toyota Fortuner sedikit menggungguli Mitsubishi Pajero, sekitar 228 unit.

Penjualan Toyota Fortuner sendiri meningkat dari 936 unit pada Agustus menjadi 1.708 unit di September. Fortuner G 2.5 manual diesel terjual 375 unit, Fortuner G 2.5 otomatis diesel (1.138 unit), dan Fortuner G Luxury 2.7 otomatis (195 unit).

Sementara penjualan Mitsubishi Pajero Sport tercatat 1.480 unit pada September. Meningkat dua kali lipat lebih dari Agustus sebanyak 523 unit. Penjualan tertinggi adalah tipe Dakar (4x2) 2.5 diesel transmisi otomatis (848 unit). (sj)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found