Waspada, Airbag Palsu Banyak Terpasang di Mobil

Ilustrasi Airbag.
Sumber :
  • www.inautonews.com

VIVAnews – Tingginya angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas ternyata bukan hanya disebabkan si mobil tidak dilengkapi sistem keamanan. Melainkan sistem keamanan yang terdapat pada mobil tidak berfungsi dengan baik.

Dilansir Inautonews, Sabtu 13 Oktober 2012, Lembaga Keselamatan Jalan Raya dan Lalu Lintas Amerika Serikat (NHTSA) melakukan penyelidikan terhadap mobil-mobil di negeri Paman Sam itu. NHTSA mengumumkan bahwa terdapat puluhan ribu kantung udara (airbag) palsu.

Menurut NHTSA, airbag palsu yang bermasalah dan tidak mengembang ketika tabrakan terdapat pada hampir 100 kendaraan yang beredar di pasaran.

"Kami ingin agar konsumen untuk segera menyadari masalah ini, dan diharapkan konsumen memeriksanya apakah mobilnya mengalami masalah pada airbag," jelas Transportation Secretary, Ray LaHood.

Mobil-mobil yang bermasalah pada airbagnya menurut NHTSA termasuk mobil-mobil mewah. Penyebab dari tidak mengembangnya airbag, dikarenakan bukan karena bawaan dari pabrik atau mobil baru.

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Melainkan para pemilik mobil yang lebih dari tiga tahun mencoba memasangnya atau memperbaikinya di bengkel-bengkel tidak resmi. (umi)

VIVA Militer: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Dalam penemuan itu, mereka mengklaim bahwa negara Ukraina telah membayar “sejumlah besar dana” kepada para pelaku.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024