Volkswagen Siapkan Tiga Model Mobil Murah

Mobil VW Transporter 4x4 di IIMS 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Volkswagen (VW) tengah mempersiapkan mobil murah yang akan menyasar negara berkembang seperti India, Asia Tenggara, dan Afrika.

Rencananya mobil murah VW itu bakal tersedia dalam tiga bentuk yakni sedan, wagon dan MPV (mobil keluarga). Ketiganya merupakan satu platform.

Menurut majalah otomotif di Jerman, penggunaan satu basis (platform) dimaksudkan untuk menekan biaya sehingga harganya bisa lebih murah. Untuk tipe sedan dan wagon akan memiliki panjang sekitar 4 meter, sedangkan MPV sedikit lebih panjang.

Perihal harga, untuk sedan akan dipatok 6.000 euro (Rp75 juta), wagon 7.000 euro (Rp88 juta), dan MPV 8.000 euro (Rp100 juta)

Meski belum diresmikan mesin apa yang kelak akan digunakan, Volkswagen sendiri rencananya akan memberikan merk baru. Ini mirip Nissan yang memilih menghidupkan nama Datsun.

Rencanakan mobil ini dilepas ke pasar pada kuartal akhir 2015. Asia menjadi tujuan pertama mobil murah dari VW.

Indonesia sepertinya menjadi salah satu tujuan kendaraan ini. Mengingat pasar VW di Indonesia sudah lumayan tinggi.

Apalagi beberapa pabrikan sudah masuk Indonesia, seperti Toyota-Daihatsu dengan produk Astra Toyota Agya-Astra Daihatsu Ayla, Nissan akan menghidupkan Datsun, GM mengembangkan pabrik di Bekasi, Mitsubishi juga siap memboyong Mirage 1.000 CC, dan terakhir adalah Tata dengan produk fenomenalnya Tata Nano.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui
Tarisland

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Kini, official Tarisland semakin meningkatkan kegembiraannya dengan diumumkannya event Tarisland Superstar, sebuah langkah yang telah menciptakan kehebohan pada komunitas

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024