VW Siapkan Mobil Baru untuk "Bunuh" Juke

Cross Coupe Concept VW
Sumber :
  • Autoguide.com

VIVAnews - Setelah mengumumkan rencana membuat mobil murah, kini raksasa otomotif asal Jerman, Volkswagen (VW) kembali menunjukkan agresivitasnya dengan menyiapkan mobil baru untuk menantang Nissan Juke.

Dilansir Autocar.co.uk, Selasa 16 Oktober 2012, mobil ini menggunakan basis Polo. Tak cuma berhadapan dengan Juke, SUV kompak itu siap melawan Mini Countryman dan Ford EcoSport.

Kepala Penelitian dan Pengembangan VW, Ulrich Hackenberg mengakui bahwa pihaknya akan menambah model baru SUV. "Segmen A0--kode VW untuk mobil supermini, kini sedang berkembang pesat dan itu masuk dalam daftar prioritas kami," kata dia.

SUV tersebut dirancang berdasarkan Cross Coupe Concept yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2011. Sedangkan spesifikasi dan fitur akan disesuaikan dengan pasar yang dituju.

Untuk versi standar akan dijual di negara-negara berkembang. Adapun versi premiumnya akan menyasar Eropa.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Mobil ini bakal tersedia dalam dua pilihan sistem penggerak, yakni dua roda dan semua roda dengan roda depan sebagai penggerak utama. Tidak sebutkan kapan mobil diproduksi massal, tapi kemungkinan besar pada 2014 mendatang. (umi)

Toko Alat Musik

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman musik bagi para musisi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024