Produksi VW Kombi Dihentikan

VW Kombi
Sumber :
  • Leftlanenews

VIVAnews – Salah satu mobil dengan desain klasik, yakni Volkswagen (VW) T2 atau sering disebut VW kombi ternyata hingga saat ini masih diproduksi dan dijual di Brasil.

Dengan mempertahankan desain saat pertama kali diluncurkan pada 1967, mobil asal Jerman itu sangat disukai karena bentuknya yang unik dan berbeda.

Namun sayang, pabrikan VW yang memproduksi Kombi di Brasil rencananya akan ditutup pada akhir tahun 2013.

Dilansir Leftlanenews, Rabu 17 Oktober 2012, pimpinan VW Brasil Thomas Schamll mengungkapkan kepada media Car&Driver dalam acara International Suppliers Fair di Wolsburg, Jerman, VW Brasil akan menghentikan produksi kombi di akhir 2013.

Menurut Thomas, penghentian VW Kombi dikarenakan ketatnya undang-undang mengenai keselamatan, oleh karenanya VW berusaha untuk memodernisasi model lawasnya itu.

Kombi sendiri ternyata telah mendorong penjualan VW di Brasil, dengan berhasil menjual 1,5 juta unit pada November tahun lalu.

VW Kombi saat ini, merupakan evolusi dari generasi kedua Microbus yang diluncurkan pada 1967. Sementara pada 2005, meski tetap memiliki desain klasik dan kuno, VW Kombi telah dilengkapi mesin berkapasitas 1,4 liter berpendingin air, dan mampu menghasilkan tenaga hingga 80 hp.

Kendati belum ada pengganti dalam waktu dekat untuk mengisi kekosongan, VW Brasil akan mengembangkan penjualannya di segmen mobil komersial.

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga
Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

Rezka menuturkan selain Selebgram Chandrika Chika ada salah satu atlet e-Sports yakni bernama Aura Jiexy alias AJ. Selanjutnya, ada juga inisial AT, MJ, AMO, BB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024