VIDEO: Mobil Ini Punya Teknologi Menghindari Tabrakan

Logo Nissan
Sumber :
  • Associated Press/Morry Gash

VIVAnews - Nissan memamerkan inovasi terbarunya dalam hal keselamatan. Pabrikan asal Jepang itu memberikan nama Autonomous Emergency Steering System (AESS).

Dilansir Motorauthority, Rabu 17 Oktober 2012, teknologi tersebut memiliki kemampuan menghindari tabrakan, karena menerapkan pengereman dan mengambil alih kemudi secara otomatis.

Teknologi ini mengadalkan sensor kamera, laser scanner dan radar yang ada di sekeliling mobil. Semua informasi yang didapat dari dua radar di depan (kanan dan kiri) dan kamera, serta lima laser scanner akan dikirim ke AESS.

AESS bekerja pada risiko tabrakan yang tidak bisa dihindari oleh pengereman. Jika mobil meluncur kencang dan ada mobil di depannya, AESS akan menampilkan arah yang harus diambil oleh pengemudi agar tidak terjadi kecelakaan.

Tapi jika pengemudi tidak bereaksi maka sistem akan mengarahkan mobil secara otonomi. Penasaran? Lihat tautan videonya di sini.

Kemnaker Berkomitmen Terus Tingkatkan Kinerja Layanan Publik Balai Besar K3 Jakarta
Bhayangkara FC vs Barito Putera

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ada sejumlah pertandingan Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera hingga Dewa United berhadapan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024