Mobil Termurah Suzuki Rp44,2 juta

Logo Suzuki
Sumber :
  • blog.autoworld.com.my

VIVAnews – Setelah dua keluarga Astra memperkenalkan mobil murahnya yakni Toyota Astra Agya dan Daihatsu Ayla, kini giliran Suzuki yang memperkenalkan mobil murah dan ramah lingkungannya yaitu Suzuki Alto 800 di India.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia

Mobil kecil yang diproduksi Suzuki Maruti India ini, seperti dilansir Paultan, Kamis 18 Oktober 2012, ternyata memiliki harga yang lebih murah dibandingkan si kembar Agya-Ayla yang dibandrol Rp70-100 juta, yaitu 244.000 rupee atau sekitar Rp44,2 juta (tipe terendah).

Menurut Maruti Suzuki, Alto 800 tersedia dengan dua pilihan mesin yaitu bensin dan gas. Selain itu, mobil ini diklaim lebih irit bahan bakar hingga 15 persen dibandingkan model terdahulu.

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar

Mobil yang juga akan menjadi pesaing Tata Nano dan Datsun ini dilengkapi mesin 800 cc tiga silinder, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 48 Ps pada 6.000 rpm dengan torsi 69 Nm pada 3.500 rpm.

Untuk memberikan kepuasan konsumen, Maruti Suzuki memberikan empat varian mulai dari tipe standar, LX, LXi dan LXi yang dilengkapi sistem keamanan Airbag.

Kanye West Dilaporkan Akibat Diduga Meninju Pria yang Melecehkan Istrinya, Bianca Censori

Adapun perubahan yang terjadi pada eksterior, seperti pada bentuk lampu depan, grill, bumper, tailgate, serta kombinasi lampu belakang.

Untuk bagian interior memiliki kabin baru, seperti perubahan pada bagian dashboard, konsol tengah yang memberikan banyak ruang dan penyimpanan barang.

Sedangkan untuk kaki-kaki, Alto 800 menggunakan velg 12 inci dengan ban ukuran 145/85. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya