Mobil VW untuk Anda yang Berkantong Pas-pasan

Volkswagen Gol
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews - Ajang Sao Paulo Motor Show 2012 menjadi tempat kelahiran generasi terbaru dari mobil terlaris Volkswagen di Brazil, yakni VW Goal 2013.

Dilansir Carbuzz, Rabu 24 Oktober 2012, raksasa otomotif asal Jerman itu memperkenalkan varian Gol 2013 model tiga pintu. Ini adalah kendaraan VW di kelas entry level untuk pasar Brasil.

Mobil ini dibuat berdasarkan model lima pintu yang telah dikenal sebelumnya. Perbedaannya hanya pada jumlah pintu dengan jendela belakang model fix.

Untuk interiornya, mobil terlaris di Brasil selama 25 tahun ini dibuat sederhana, dengan material yang biasa-biasa saja alias tidak ada yang istimewa.

Sebagai kendaraan di kelas entry level untuk pasar negara berkembang, Goal ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni 1.0 liter bertenaga 72-76 hp dengan torsi 95-104 dan mesin 1.6 liter bertenaga 101-104 hp dengan torsi 151-153 Nm.

VW Goal dibenderol mulai dari US$13.200 atau sekitar Rp127 juta. Dan siap dijual ke konsumen akhir bulan ini. Goal akan bersaing dengan jagoan terbaru dari General Motors, yang juga diluncurkan di Sao Paulo Motor Show, yaitu Chevrolet Onix. (eh)

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda
Meiska

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Lagu Badut menggambarkan kisah seseorang yang terjebak dalam hubungan yang tidak sehat dan merugikan dirinya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024