Ambisi Honda Rebut Predikat Raja Motor Sport dari Yamaha

Logo Honda dan Yamaha. Dua pabrikan Jepang ini dituding melakukan kartel harga skuter matik 110-125cc.
Sumber :
  • Ist.

VIVAnews - Predikat "raja bebek dan matik" di pasar motor nasional sepertinya belum cukup bagi Astra Honda Motor (AHM). Kini, mereka pun berambisi menambahkan predikat sebagai "raja motor sport" --yang kini masih dipegang oleh kompetitor terkuatnya, Yamaha.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra, mengatakan, untuk tahun-tahun ke depannya Honda akan memfokuskan pada kelas motor sport.

"Kami akan terus konsisten meluncurkan motor sport, 2 atau 3 tahun ke depan Honda bakal lebih fokus dan bersaing," kata Agustinus, Sabtu 27 Oktober 2012.

Hingga September tahun ini, Honda telah menguasai pasar matik, hingga lebih dari 50 persen. Sedangkan untuk jenis sport Honda masih tertinggal dari sang kompetitor, Yamaha, yang memang berjaya di kelas motor sport terutama, motor andalannya V-Ixion.

Untuk menjegal kesuksesan V-Ixion, Honda pun telah mempersiapkan amunisi terbaru yang rencananya dihadirkan di Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012, yaitu Honda Teralis.

Selain itu, Honda berencana menghadirkan segala jenis motor sport balap ke Tanah Air. Namun, hal itu membutuhkan proses berjangka.

"Tunggu saja, semoga 2 atau 3 tahun ke depan kami bisa menguasai motor sport di Tanah Air," kata Agustinus. (art)

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi
Hwang Sun-hong,

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024