Honda Indonesia Boyong Brio Sedan?

Test Drive Honda Brio
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Honda Indonesia mengaku masih mempelajari sedan murah Brio yang kini sedang menjalani masa di Thailand. Sebelumnya Honda Indonesia sudah memboyong versi pintu belakang atau hatchback pertengahan tahun ini.

"Kami masih mengkaji desain, mesin, dan pasar, apakah cocok untuk Indonesia atau tidak," kata Direktur Marketing dan Purnajual Honda Indonesia Jonfis Fandy kepada VIVAnews.

Honda masih mempelajari karena pasar mobil sedan nasional terus tergerus. Meski demikian, bila pasar cocok, Indonesia juga bakal memboyong mobil itu.

Saat ini Honda Thailand sendiri tengah mengembangkan Brio sedan, yang kabarnya akan mengusung mesin 1.200 cc, sedikit lebih kecil dengan Brio hatchback yang menggunakan mesin 1,3 liter.

Seperti diketahui, dalam dua tahun terakhir penjualan mobil sedan di Indonesia turun hingga 20 persen. Berdasarkan data dari lembaga riset dan analisis internasional Frost & Sullivan, pada 2010 penjualan mobil sedan mencapai 33.128 unit. Sedangkan pada 2011, angka itu turun 19,4 persen menjadi 26.712 unit.  (umi)

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik
Duel AC Milan vs AS Roma

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Duel AS Roma vs AC Milan dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024