Suzuki Luncurkan Pesaing Scoopy dan Fino

Suzuki Let's
Sumber :
  • Herdi Muhardi/ VIVAnews

VIVAnews - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan motor terbarunya bergaya skuter matik (skutik) retro, Suzuki Let's, di Swiss Bell Hotel, Mangga Besar, Jakarta pusat.

Skutik yang disebut-sebut sebagai pesaing Yamaha Fino dan Honda Scoopy ini membidik konsumen laki-laki dan perempuan usia 20-25 tahun. Dengan bobot kosong 90 kg, Suzuki mengklaim Let's teringan di kelasnya.

Meski tahun ini pasar sepeda motor menurun, namun Suzuki motor tetap optimis dengan penjualan skutik Let's fuel injeksi terlebih dengan fasilitas setelah penjualan.

"Kami telah menyelenggarakan training service 55 kali untuk tools injeksi di berbagai dealer dan bengkel resmi Suzuki yang ada di Indonesia, sehingga fasilitas aftersales akan kami berikan kepada konsumen dengan baik," kata President Director SIS, Akira Utsumi saat peluncuran Suzuki Let's, di Swiss Bell Hotel, Mangga Besar, Jakarta, Selasa, 30 Oktober 2012.

Suzuki mengklaim bahwa Suzuki Let's merupakan skutik fashion sporty pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi fuel injection. Dengan begitu Suzuki Let’s dipercaya lebih ramah lingkungan dan irit bahan bakar.

Dilihat dari fiturnya skutik ini juga memiliki  body mounted type dengan blue lens dan Automatic Head-light On, dengan desain lampu bagian belakang terinspirasi dari moge Suzuki Hayabusa 1300R yang memberikan kesan sporty dan ergonomic.

Suzuki Let's hadir dengan dua varian warna Let’s Sporty Color dan Let's Premium Color. Let's Sporty Color dibandrol Rp13,95 juta, sedangkan Let's Premium Color Rp14,1 juta, yang semuanya harga on-the-road Jakarta.

Suzuki Let's Sporty Color dengan tiga pilihan warna, yakni Sporty Sparkling Green, Sporty Cool Blue, dan Sporty Active Red. Let's Premium Color juga menyodorkan tiga pilihan warna, yaitu Premium Metro White, Premium Spicy Pink, Premium Prestige Black.

Spesifikasi

Tipe mesin : 4 -langkah, 1-silinder, pendingin udara
Sistem katup : SOHC,2 calve
Diameter : 51,0 mm x 55,2 mm
Isi silinder : 113 cm
Rasio kompresi : 9,4
Tenaga maskimum : 9,4 Ps/8.800 rpm
Torsi maksimum : 8,7 Nm/ 6.500 rpm
Sistem bahan bakar : Fuel injection (AC 22)
Sistem pengapian : CDI
Sistem starter : Elektrik dan kick
Transmisi : CVT / V-belt
Kapasitas : 3,5 liter

Sasis

Suspensi depan : Teleskopik, per ulir, peredam oli
Suspensi belakang : Tipe lengan ayun, per ulir, peredam oli
Rem depan : Cakram
Rem Belakang : Tromol
Roda depan : 70/90-14M/C 34P
Roda belakang : 80/90-14M/C 46P
Velg : Casing wheel

Kelistrikan

Aki : 12V (3,0 Ah)/10HR
Lampu depan : 12V 32W/32Wx1

Dimensi
Panjang : 1,845 mm
Lebar : 680 mm
Tinggi : 1,040 mm
Jarak sumbu : 1,235 mm
Jarak pijak  : 135 mm
Tinggi jok : 740 mm
Berat kosong : 90 mm

Satgas Sebut UU Ciptaker dalam Tahap Perbaikan untuk Lahirkan Kebijakan yang Baik
Ilustrasi bercinta.

6 Cara Agar Seks Anda dan Suami Jadi Lebih Menggairahkan

Ada berbagai cara yang perlu diperhatikan khususnya istri dalan menjaga hubungan tetap menggairahkan untuk Anda dan pasangan. Apa saja?

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024