Motor Listrik Masa Depan Honda Hadir di Senayan

Motor listrik RC-E besutan Honda
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews – Berbagai cara dilakukan agen pemegang merek untuk memamerkan model motor terbaru, motor konsep, hingga kecanggihan teknologi yang diracang untuk sebuah motor masa depan.

Honda misalnya, di ajang Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012, pabrikan asal negeri Sakura itu memamerkan motor konsep yang diklaim ramah lingkungan karena menggunakan tenaga listrik.

Sontak saja, para pengunjug langsung antusias melihat penampakan motor besutan baru Honda itu. Maklum, di Indonesia sendiri, keberadaan motor listrik masih sangat jarang.

Motor listrik dari Honda yang dipamerkan di event dua tahunan itu, diantaranya Honda RC-E, Honda EV Cub dan Honda Eve-Neo.

Honda RC-E

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya

Honda RC-E

Untuk Honda RC-E sendiri, jika dilihat dari tampangnya memang terlihat seperti motor Sport karena memang terinsipirasi dari motor balap Honda RC series.

Bisa jadi motor ini bakal digunakan para rider untuk ajang balap di lintasan pada masa yang akan datang.

Honda Eve-Neo

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

Eve-Neo, sepeda motor listrik besutan Honda

Motor ini pertama di perkenalkan pada 2009 di ajang Tokyo Motor Show ke-41. Motor listrik ini memiliki desain seperti skuter dengan mengusung mesin berkapasitas 50 cc.

Untuk kemampuan jarak tempuh, Honda Eve-Neo diklaim mampu melaju hingga 30 km, dalam keadaan satu kali pengecasan. Bisa jadi, motor ini diperuntukan untuk kendaraan rumahan atau jarak dekat.

Honda EV Cub

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Eve Cub, sepeda motor listrik dari Honda

Selain itu, ada juga Honda EV Cub. Secara desain motor listrik ini lebih simpel, serta terlihat layaknya motor berdesain jadul.

Rencananya motor yang menggunakan tenaga listrik yang tersimpan dalam baterai ion-lithium ini, dilengkapi mesin berkapasitas 100 cc, akan dijual untuk massa depan dengan jumlah produksi mencapai 15 juta pertahun. (umi)

Pakar Hukum Internasional, Hikmahanto Juwana

Menlu Retno Disarankan Segera Kontak Iran Agar Tidak Serang Balik Israel

Guru Besar Hukum Internasional (UI) Hikmahanto Juwana menyarankan agar Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi segera menghubungi Menlu Iran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024